Padang- Nuzulul Qur'an adalah peringatan turunnya Al-Qur'an kelangit terdekat dengan bumi dan turunnya ayat pertama kepada Nabi Muhammad SAW di malam 17 Ramadhan yang menandai awal kenabian. Nuzulul Qur'an juga ikut diperingati oleh keluarga besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang. Kali ini tema peringatan adalah "Implementasi Nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan Prajurit TNI". Peringatan Nuzulul Qur'an dilaksanakan di gedung Nanggala Mako Lantamal II, jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Padang. Rabu, 20 April 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Drg. Amelia Endra Sulistiyono., Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, segenap Prajurit, PNS dan pengurus Korcab II DJA I. Dalam sambutannya, Danlantamal II menyampaikan  agar Prajurit meningkatkan ibadah Dibulan Ramadhan, kerena Dibulan ini amal ibadah dilipat gandakan.

Selaku penceramah pada peringatan Nuzulul Qur'an, Letkol Laut (KH) Zulkarni, S.Ag. yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Lantamal II. Yang dalam ceramahnya menyampaikan agar Keluarga besar Lantamal II khususnya yang beraga Islam menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup yang merupakan kumpulan Firman Allah SWT yang merupakan petunjuk dalam menjalani hidup agar selamat di dunia dan Akhirat. Disela-sela peringatan Nuzulul Qur'an ini juga diadakan santunan bagi anak yatim-piatu dan Ramah-tamah.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top