Tanah Datar-sumateraline. Com(28/06-2022) 

Tim Penggerak PKK kecamatan Salimpaung keluar sebagai juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi tahun 2022 tingkat kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar ditutup secara resmi oleh Ketua pembina Bupati Tanah Datar Pada Selasa (28/06) 

Dengan kemenangan ini Camat Salimpaung Heru Rahcman, S.STP mengatakan 
Kecamatan Salimpaung Keluar sebagai Juara Umum di acara Jambore PKK berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Datar.
Ini sebuah kehormatan dan kebahagian tersendiri bagi kader PKK Kecamatan Salimpaung. 
Ini Prestasi membanggakan yang diraih oleh Kecamatan Salimpaung semenjak diadakan Jambore Kader PKK, kemenangan ini tentu berkat kerja keras semua tim kader PKK Kecamatan yang selalu kompak dan disiplin. Meraih Juara itu mudah akan tetapi mempertahankannya yang sulit. Untuk itu kami bertekat tahun depan mempertahankan gelar ini. 

"Kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra sebagai Ketua Pembina PKK Kabupaten yang selalu memberi arahan kepada kader PKK, teristimewa kepada Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Lise Eka putra yang selalu membimbing kami di Kecamatan agar PKK Kecamatan lebih maju dan bisa berkontribusi untuk membatu program Pemerintah daerah terutamanya di bidang PKK, " Kata Camat Heru Rahcman. 

Sebelumnya Bupati Eka Putra dalam penutupan itu mengatakan bahwa semua TP PKK kecamatan memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara. Pada Jambore kader PKK berprestasi yang lalu Juara umum diraih oleh Kecamatan Lima Kaum, hari ini diraih oleh Kecamatan Salimpaung, Kecamatan lain jangangan berkecil hati karena belum juara, masih ada peluang dimasa yang akan datang. ini merupakan ajang silaturahmi bagi para kader PKK se-Tanah Datar. 

"Saya sebagai Bupati bersama bapak Wabup selama menjabat, ini adalah jambore kader PKK berprestasi yang pertama bagi kami termasuk juga ibuk ketua TP PKK dan ibuk Wakil. Disini Saya lihat situasinya sangat kental dengan kekeluargaan, kekompakan, senang sama senang dan susah sama-sama susah. Artinya ini pengalaman pertama kami tetapi sangat luar biasa, tidak hanya hiburannya tetapi yang sangat berkesan Saya lihat diantara semua kader terjadi interaksi dan kedekatan seolah-olah tidak ada jarak dan inilah yang seharusnya dilakukan," ujar Eka Putra. 

Bupati Eka Putra juga berharap dengan adanya kegiatan ini rasa kekeluargaan antar kader semakin erat, komunikasi baik, jembatan hati menyatu, sehingga tujuan semula membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tanah Datar tercapai, harap Bupati Eka Putra. 

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jambore kader PKK berprestasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu kali dalam dua tahun. Menurutnya, kegiatan ini telah berhasil dikemas dan dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten bersama semua pengurus kecamatan, dan nagari sehingga berjalan sukses dan meriah. 

Hari ini kita menyelesaikan semua rangkaian kegiatan jambore kader PKK yang diikuti oleh seluruh pokja dan sekretariat. Seperti lomba deville, lomba ekspos, out bond, drama sebabak, lomba stand bazar UP2K dan yang paling menarik itu adalah lomba pesan berantai dimana dari 16 pesan yang disampaikan cuma ada dua pesan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh peserta. 

"Artinya apa, sebuah pesan itu harus bisa kita kemas sedemikian rupa sehingga tujuannya bisa tersampaikan  dan diterima dengan baik, jadi bukan sekedar mengikuti lomba semata," terang Ny. Lise. 

Disampaikan Ny. Lise lagi, jambore merupakan kegiatan yang menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri dalam meningkatkan semangat dan kreatifitas kader PKK demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

Dia juga berharap, kegiatan ini mampu menambah ilmu, keterampilan, pengalaman dan wawasan bagi para kader PKK untuk melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat, yang bersinergi dengan progam pemerintah. 

"Saya berharap, dengan selesainya kegiatan ini kader PKK dapat berkiprah yang tampil beda dari sebelumnya. Kader harus mampu berinovasi mengembangkan kualitas dan memiliki ide yang inovatif, untuk melaksanakan program pokok PKK dengan baik dan berkesinambungan," harap Ny. Lise. 

Hadir pada acara tersebut Sekda Iqbal Ramadi Payana, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny.  Patty Richi Aprian, Kadis PMDPPKB Novenril Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se-Tanah Datar, Ketua TP PKK Kecamatan se Tanah Datar dan undangan lainnya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top