Tanah Datar-sumateraline. Com (28/06-2022) 

Padang Ganting nomor satu dalam Penilaian senam paling rapi, juga nomor satu di lomba tebak kata saat Jambore kader PKK berpretasi tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2022. Piagam tersebut diserahkan oleh Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka putra di Gedung Suri Maharajodirajo Batusangkar Selasa (28/06) 

Selain itu Padang Ganting juga meraih Juara 3 dari pemilihan drama sebabak, untuk penilaian baju kurung basiba juga mendapat juara 3 dan pesan barantai juara 2. tim PKK Kecamatan Padang Ganting paling banyak menerima Piagam pada Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten se-Tanah Datar. 
Kami ucapkan terimakasih kapada bapak Bupati Eka Putra sebagai Ketua Pembina PKK Tanah Datar yang selalu memberi arahan kepada kader PKK Kecamatan dalam menyukseskan program Pemerintah Daerah, terutama di bagian PKK. Teristimewa terimakasih kepada Ibuk Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra yang tidak henti-henti memberi semangat dalam membimbing semua Kader PKK Kecamatan dan terimakasih juga kepada yang terlibat dalam kegiatan Jambore Kader PKK ini. 

Alhamdulillah, terimakasih tim jambore kader PKK Kec. Padang Ganting yang luar biasa semangat dan kompak hingga berhasil memborong 5 kategori pemenang lomba dalam Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahun 2022.

"Sebelumnya kader PKK Kecamatan Padang Ganting 
bertekat untuk meraih juara umum di penilaian Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten, tetapi keberhasilan belum berpihak kepada kami mungkin tahun depan. Dengan kegagalan ini sebagai motivasi bagi kader PKK Kecamatan Padang Ganting untuk supaya lebih berbenah diri menjemput kemenangan tahun depan,"kata Camat Padang Gating Ronal Satria, S.IP.
Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jambore kader PKK berprestasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu kali dalam dua tahun. Menurutnya, kegiatan ini telah berhasil dikemas dan dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten bersama semua pengurus kecamatan, dan nagari sehingga berjalan sukses dan meriah. 

Hari ini kita menyelesaikan semua rangkaian kegiatan jambore kader PKK yang diikuti oleh seluruh pokja dan sekretariat. Seperti lomba deville, lomba ekspos, out bond, drama sebabak, lomba stand bazar UP2K dan yang paling menarik itu adalah lomba pesan berantai dimana dari 16 pesan yang disampaikan cuma ada dua pesan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh peserta. 

"Artinya apa, sebuah pesan itu harus bisa kita kemas sedemikian rupa sehingga tujuannya bisa tersampaikan  dan diterima dengan baik, jadi bukan sekedar mengikuti lomba semata," terang Ny. Lise. 

Disampaikan Ny. Lise lagi, jambore merupakan kegiatan yang menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri dalam meningkatkan semangat dan kreatifitas kader PKK demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

Dia juga berharap, kegiatan ini mampu menambah ilmu, keterampilan, pengalaman dan wawasan bagi para kader PKK untuk melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat, yang bersinergi dengan progam pemerintah. 

"Saya berharap, dengan selesainya kegiatan ini kader PKK dapat berkiprah yang tampil beda dari sebelumnya. Kader harus mampu berinovasi mengembangkan kualitas dan memiliki ide yang inovatif, untuk melaksanakan program pokok PKK dengan baik dan berkesinambungan," harap Ny. Lise.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top