Tanah Datar-aumateraline. Com (25/06-2022) 

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional Tanah Datar yang di hadiri Ketua DPW Provinsi Sumbar H. Indra Dt. Rajo Lelo dan Puan Provinsi serta Ketua DPD Tanah Datar H. Bukhari Dt. Tuo, Beny Remon Kerua Praksi, Ali Muhar, ST. Tunaro anggota, Zulli Rustam, SE anggota di Hotel Pagaruyung Barusangkar Kabupaten Tanah Datar Sabtu (25/06) 

Laporan Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Beny Remon mengatakan, sebelumnya acara akan di adakan jam 02:00 Wib akan tetapi karena ada suatu hal Ketua DPW tidak bisa hadir, insyak Allah sebentar lagi beliau sudah sampai disinidisini untuk membuka Rakeda ini. Mudah-mudahan kegiatan Rakerda ini berjalan dengan lancar. 

"Kehadiran kita semua hari ini adalah untuk membicarakan seluruh DPP dan KSB, DPC , DPC yang tidak hadir Ketua dan Bendaharanya disarankan untuk mengganti dengan Pansus. Yang paling penting adalah bagaimana Partai PAN Tanah Datar ikut memberikan distribusi dan menyampaikan aspirasi menyampaik ke DPP mengusulkan calon Presiden nantiknya, "kata Beny Remon. 
Di sambutan Ketua DPD Tanah Datar H. Bukhari Dt. Tuo menyampaikan Partai Amanat Nasional (PAN) menyusun strategi langkah apa saja yang kita lakukan untuk memilih Calon Pilkada atau Pilpres nantiknya. Karena itu Partai PAN mengadakan Rakerda untuk menjemput kemenangan pada tahun 2024. 

"Anggota DPD, DPC agar bisa menjadi ujung Tombak bagi Partai Amanat Nasional (PAN) di Tanah Datar. Katua-ketua DPC lah yang akan tau persis kondisi daerah masing-masing.  
Kita berharap sekarang sudah mulai bergerak dalam menyongsong Pemilu tahun 2024 nantik, Ujar Ketua DPD H. Bukhari Dt. Tuo. 

Setelah acara Rakerda Ketua DPW PAN Indra Dt. Rajo Lelo mengatakan kapada rekan media, bahwa DPD PAN diberi hak dalam menghadapi Pilpres 2024, untuk mengusulkan calon, terutama sekali melalui Rakorwil Sumbar yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Rekomendasi dari daerah harus disampaikan di Rakorwil, kemudian setelah dikumpulkan dari Kabupaten Kota di Sumbar pihak DPW akan mengusulkannya ke DPP PAN. 
Indra juga mengatakan
Ketua PUAN Sumbar Yurihadia merencanakan akan maju sebagai Calon DPD dari wilayah Sumbar. Jelas ini sebuah harapan bagi kita sudah ada perwakilan di DPD yang berasal dari PAN sendiri. 

"Beberapa daerah yang ada di Sumatera Barat, baru separoh yang melaksanakan Rakerda. Pelaksanaan Rakerda diawali di Kabupaten Solok, Tanah Datar, Bukit Tinggi dan Padang Panjang. Khusus untuk usulan calon presiden nantik, boleh mengusulkan siapa saja, apakah itu Zulhas, Anis Baswedan, Erick Tohir untuk itu kita memang perlu ada salah satu Calon dari Sumatra. DPD diberi kebebasan, sesuai dengan hasil Rakerda yang dilaksanakan masing-masing daerah, " Ucap Ketua DPW Indra Dt Rajo Lelo. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top