Tanah Datar-sumateraline. Com (24/06-2022) 

Berakhirnya MTQ Nasional ke 41 tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Kecamatan Tanjung Emas. Kafilah Kecamatan Rambatan keluar sebagai Juara umum MTQ Nasional dengan perolehan medali 12 Emas, 8 Perak, 9 Perunggu total nilai 93, mengungguli Kecamatan Lima Kaum dengan nilai 91 poin, Kecamatan Lintau Buo Utara 62 poin, Kecamatan Batipuh 61 poin, Sungai Tarab 84 poin. 
Camat Rambatan Ikrar Pahlepvi, mengatakan keberhasilan keluar sebagai juara umum kita berharap anak-anak bisa mempertahankannya nantik, mempertahankan lebih sulit dari pada meraih. Dengan selesainya MTQ ini saya mengucapak terimakasih kepada Juri yang telah menilai dengan jujur, terimakasih juga kepada tuan rumah atas keberhasilan Kecamatan Tanjung Emas sebagai tuan rumah menyelenggarakan MTQ Nasional ke 41 tingkat Kecamatan berjalan sukses. 

“Dari awal kami memang punya target untuk meraih juara dan berjuang menjadi yang terbaik di MTQ Nasional ini. Anak-anak sangat disiplin dalam berlatih dan kuncinya adalah sabar dan tekun, Alhamdulillah apa yang kita inginkan pun berhasil kita raih,” ujar Ikrar.

Keberhasilan Kecamatan Tanjung Emas sebagai tuan rumah juga akan menjadi contoh bagi kita di Kecamatan Rambatan nanti dalam menyelenggarakan MTQ Nasional ke 42 pada tahun 2024, kalau bisa lebih sukses dan meriah lagi, harapnya. 
 
Sebelumnya Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, pada penutupan MTQ Nasional ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan ajang dua tahunan itu.

“Alhamdulillah, berjalan aman, lancar dan sukses. Namun tentu masih ada kekurangan yang akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan selanjutnya. Terima kasih atas kerja keras panitia dan dukungan semua," Sampainya.

Sekda Iqbal, mengatakan kafilah terbaik ini nantinya bakal memperkuat kontingen kafilah Tanah Datar untuk MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat di Solok Selatan.
 
"Yang juara jangan berpuas diri, tetap pertahankan dan terus asah kemampuan untuk menjadi bagian kafilah Tanah Datar pada MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat  semoga juara umum dapat kita raih kembali," Kata Sekda IQbal. 

Turut hadir Sekda Tanah Datar, Asisten satu Elizar, OPD dilingkungan Pemda Tanah Datar, anggota DPRD Tanah Datar, Porkopinca, Camat se-Tanah Datar, Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar, BPRN, Ninik mamak, Bundo Kanduang.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top