Tanah Datar-sumateraline. Com (25/07-2022) 

Musyawarah Nagari (Musnag) Nagari Atar dengan " tema dalam mengali Potensi Nagari untuk Kesejahteraan masyarakat " lengkap hadir OPD terkait, terkecuali anggota DPRD Dapil I tidak bisa hadir karena ada kesibukan, Musnag Nagari di selenggarakan di SDN 07 Atar Taratak 12, Jorong Atar Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar Senin 25 Juli (2022) 

Ketua BPRN Nagari Atar di pembukaan Musnag Nagari mengatakan, kita hadir hari ini di SDN 01 dalam rangka musyawarah Nagari tahun 2022 untuk menyusun RKP tahun 2023, kita yakin dan percaya kehadiran kita hari ini bisa menyatukan suara untuk kamajuan Nagari kita Atar. 

"Kehadiran kita di Musnag ini bukan membawa kepentingan pribadi, kelompok atau golongan, untuk itu bagaimana bisa kita menyatukan arah pandangan untuk membangun Nagari kita kedepannya. Maka melalui musyawarah Nagari yang kita laksanakan setiap tahun bukan sekedar mendengar paparan, tetapi akan lebih dari itu, agar bisa meningkatkan motivasi dan antisipasi dari tahun-tahun sebelumnya,"kata Ketua BPRN. 
Dikesempatannya Wali Nagari Atar Halyu Pardi, mengatakan di Musnag Nagari ini saatnya  membicarakan apa akan kita usulkan untuk pembangunan Nagari kita, untuk itu maka kita mengundang seluruh OPD terkait dari Kabupaten agar bisa menampung apa yang dihasilkan di Musywarah Nagari untuk tahun 2023 nantik. Karena yang akan kita usulkan semua membangun Nagari baik itu pemberdayaan, pembangunan Fisik jalan, maupun ekonomi, pendidikan, kesehatan, disinilah waktunya kita mengodok. 

"Karena semua keluhan hari ini sampai ke instansi terkait apa yang menjadi permasalahan di Nagari, kalau kita pemerintahan Nagari hanya menyampaikan cuman itu kewenangan yang kita, mungkin dalam Musnag ini terbagi-bagi ada beberapa poin yang terbagi, pemberdayaan pelatihan-pelatihan masyarakat untuk meningkatkan sumber ekonomi kita, " Kata Halyu Pardi. 

Sebelumnya Ketua Iwatar Nusantara yang juga sebagai tokoh masyarakat Nagari Atar H. Yus Parman, mengatakan terimakasih yang telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan musyawarah Nagari, mudah-mudahan Perantau dengan yang ada Kampung halaman terjalin hubungan silaturahmi. 

Saya selaku Ketua Iwatar Nusantara pada tanggal 13 sampai14 Juli 2022 kami pengurus serta DPC-DPC Nusantara mengadakan Munas di Berebes, hasil Munas itu perlu saya sampaikan salah satunya yang menyangkut Tanah sekolah  SMP sampai sekarang masih dipermasalahkan bahwa Tanah tersebut telah punya Sertifikat milik pemerintahan untuk pembangunan SMP sudah bisa berjalan, akan tapi sebaliknya, tantangan dari pemilik mingkin belum selesai sampai saat ini. 

"Untuk itu kami dari Perantau apa yang di sampaikan oleh Wali Nagari saat kita ada pertemuan di Talago Biru bagai mana supaya Tanah ini bisa dibebaskan sesuai dengan  yang di harapkan, kami dari semua pengurus perantau Iwatar Nusantara akan penyelesaian pembayaran kepada pemilik Tanah tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa di bangun sekolah SMP ini, kami sudah membentuk tim untuk penyelesaiannya, " Ujar H. Yus Parman. 

Salah orang perantau yang pulang Kampung ikut juga hadir di Musnag Nagari untuk menyampaikan beberapa harapan salah satunya Gapura selamat datang di Nagari Atar. 

Nampak hadir pada Musnag Nagari, Ketua tim Musrembang Kabupaten yang di wakili Sri Handayani, OPD terkait, Ketua Iwatar Nusantara H. Yus Parman, Forkopinca, Camat Padang Ganting Ronal Satria, Wali Nagari Padang Ganting, Wali Nagari Atar Halyu Pardi, UPT sekolah se Nagari Atar, BPRN, KAN, masayarakat dan  undangan lainya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top