Tanah Datar- Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA. 2022  Kodim 0307/TD, seperti halnya yang di lakukan masyarakat yang ada di Jorong pasa senayan dan anggota Satgas TMMD seakan tidak punya batas atau perbedaan, di mana Jorong pasa senayan tersebut menjadi salah satu Jorong  yang berada di Nagari Batu bulek Kecamatan Lintau Buo utara menjadi sasaran program TMMD di Kabupaten Tanah datar,Jum'at(5/8/2022).

Keakraban itu terlihat saat anggota satgas TMMD bermalam atau tidur di rumah warga bahkan makan malam pun bersama. Karena anggota Satgas TMMD ini memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu, dengan tidak melupakan jati dirinya sebagai prajurit dengan sikap sopan santun dan ramah-tamahnya.

Bapak Mairizal (53), salah seorang pemilik rumah juga merupakan tokoh masyarakat di Jorong pasa senayan, mengungkapkan bahwa “Kami senang dan bersyukur, karena ada tentara yang tidur di rumah kami. Sehingga kami sudah seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami,” ujarnya.

Selain itu Letda lnf Eki Hermawan anggota satgas TMMD ke-114 juga sebagai komandan pleton (Danton) mengatakan bahwa inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri. untuk itu kami berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

'Komandan kodim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno, S.T,M.I.P,  mengatakan bahwa kegiatan tersebut di lakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel satgas TMMD ke-114 dengan masyarakat sekitar,"Pungkasnya.(**).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top