Tanah Datar-sumateraline. Com (17/08-2022) 

Bank Nagari Batusangkar serahkan Dividen tahun buku 2021 untuk Kabupaten Tanah Datar setelah upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ke 77) di Haman Istana Basa Pagaruyung Batusangkar. 
Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar Fauzan, menyerahkan DIVIDEN tahun 2021, diterima oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian dan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu di Pagayurung Kabupaten Tanah Datar pada Rabu 17 Agustus 2022 Jam 07:00 Wib. 
Selepas upacara, Bupati Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian dan Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana menyematkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada PNS masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun

Kemudian juga launching Inovasi "Kirana" yakni Fasilitasi Kartu Identitas Anak (KIA) kerjasama antara Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Datar dengan Bank Nagari Batusangkar. Launching ini dengan memberikan voucher saldo untuk pembukaan tabungan di Bank Nagari untuk 600 anak usia 5 sampai 17 tahun kurang sehari dan diterima secara simbolis 10 orang anak.

Dalam upacara penaikan bendera Merah Putih, Bupati Tanah Datar Eka Putra bertindak selaku Inspektur Upacara yang turut dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian, Forkopimda Tanah Datar dan Padangpanjang, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar,Mantan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Sekretaris Daerah, Staf ahli, Ketua TP PKK, Ketua GOW, para asisten,kepala OPD dan undangan lainnya  semua berjalan lancar, aman dan hikmat. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, mengatakan 
upacara penaikan atau pengibaran bendera  Merah Putih bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan serta memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI sehingga sampai kondisi saat ini. 

"Selepas masa Pandemi Covid 19, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI sedikit berbeda, karena pemerintah Kabupaten/Kota melaksanakan upacara sedari pukul 7.00 WIB secara langsung di lokasi yang ditetapkan, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti pelaksanaan detik-detik proklamasi secara online dari Istana Negara Republik Indonesia dan di Tanah Datar Bupati, Wakil Bupati dan bersama undangan lainnya melaksanakan di Indojolito Batusangar,"ucap Bupati Eka Putra.(007-n) 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top