Tanah Datar-sumateraline. Com (29/08-2022) 

Himpunan Mahasiswa Islam (HIM) melakukan audiensi dengan Pemda Tanah Datar terkait rencana kenaikan harga BBM bersubsidi dan harga dasar tarif listrik, mafia sektor migas dan tambang di Indonesia khususnya Kabupaten Tanah Datar pada Senin (29/08) di Aula Eksekutif Kantor Bupati Tanah Datar. 

Dalam Audensi tersebut Iksan Azhari, SH selaku Ketua Umum HMI Batusangkar menyampaikan Audensi dan poin-poin penting dari audensi tersebut, yang dibacakan oleh Taufik salaku Kabid PTKP HMI. 

Adapun tuntutan yang dibacakan terkait dengan rencana kenaikan BBM bersubsidi dan harga dasar tarif listrik, mafia sektor migas dan Tambang di Indonesia dan isu permasalahan Kabupaten Tanah Datar. 

Seperti penyelesaian IPLT di Nagari Saruaso yang sudah lama mangkrak dengan alasan terbakarnya dokumen beserta Kantor Wali Nagari Saruaso. Serta penyelesaian lapangan Cindua Mato yang menjadi sentral Batusangkar. 

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menjawab pertanyaan yang diberikan oleh perwakilan HMI secara Global di lanjutkan oleh Kepala dinas  terkait. Untuk itu Bupati Eka Putra mengapresiasi kedatangan HMI ke Kantor Bupati Tanah Datar untuk memberikan saran dan kririkan yang baik kepada pemerintah daerah Tanah Datar. 

"Menyangkut kenaikan BBM ini tidak naikpuan kita sudah sulit, apa lagi naik bahan bakar Pertalite dan Pertamax, kita disuruh pakai Pertalite tapi langka. Kalau BBM naik otomatis semua harga naik semua, maka dari itu dengan adanya audensi ini kami akan menindaklanjuti bersama DPRD Tanah Datar dan akan dilakukan kepada Kemendagri selalu atasan kami pemerintah Daerah,"Jawab Bupati Eka Putra. 

Kita berharap audensi ini menjadi pijakan bagi pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk disampaikan kepada DPRD dan juga kepada Mendagri selalu atasan dari Kepala Daerah di seluruh IndonesiaIndonesia, Harap Bupati. 

Nampak hadir Organisasi Perangkat Daerah terkait, Asisten dua, Mahasiswa HMI, Kepala Kesbangpol, tim percepatan Pembangunan Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar yang diwakili Kabag Ops, Kadis PUPR, Kadis LH, Kadis Perizinan, Kepala Satpolpp, Kabag humas Prokopin, Kabag Taspen, sekretaris Kominfo, dan Kabag Kabag Lainnya.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top