Tanah Datar-sumateraline. Com (09/08-2022) 

Didampingi Orang Tua masing masing sebanyak 750 orang anak sekolah Taman Kanak Kanak (TK) se-Kecamatan Lima Kaum ditambah guru pendidik 112 orang mengikuti senam masal dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di lapangan hijau bola kaki Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Selasa (09/08) 
Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Indonesia Kecamatan Lima Kaum Fitrani K.S.Pd. AUD, yang diwakili Bidang Organisasi dan Diklat Ifda Linda, S.Pd.AUD, mengatakan kegiatan senam masal dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 mulai kita tanamkan di usia dini. Pertama kegiatan senam masal TK se Kecamatan Lima Kaum yang kedua lomba dalam ajang meningkatkan silaturahmi bersama guru, memupuk kreatifitas guru serta berbagai lomba yang diikuti peserta 750 anak 20 TK yang terlerak di 5 Nagari Kecamatan Lima Kaum, ditambah guru pendidik sebanyak 112 orang. 
Harapan kita dari TK ini untuk mengasah kreatifitas guru, meningkatkan potensi guru dadalam rangka meletakan dan memupuk perkembangan anak didik ke depannya, sesuai dengan usia anak yakitu. Nol sampai 6 tahun apa kegiatan yang menyenangkan bagi si anak.

"Kegiatan ini juga menunjang dalam rangka penekanan angka Stunting setidaknya meningkatkan daya fisik, meningkatkan cara pola asupan makanan si anak itu yang kita tanamkan. Yang penting pertama sekali disini adalah melatih fisik motorik si anak," Ujar Ifda Linda yang didampingi Ketua pelaksana Elfi zuhartis.S.Pd.

Sebelumnya Camat Lima Kaum Irwan. S.Sos, M,Si
menyampaikan ucapan terimakasih atensi kepada guru TK se Kecamatan Lima Kaum yang telah mengadakan acara peringatan HUT RI ke 77, tentu ini merupakan penanaman nilai nilai kebangsaan berbangsa dan bernegara bagi anak kita di Kecamatan Lima Kaum. 

"Orang tua dan guru pendidik mari kita bina anak-anak untuk bangsa dan negaranya, mulai dari dini mereka patriot bangsa yang bisa membela negaranya, mereka nantik bisa membela kebenaran  memerangi kebatilan, tentu itu harapan kita semua termasuk harapan bapak ibuk para orang tua,"ajak Camat Lima, Kaum Irwan.

Turut hadir Forkopinca Lima Kaum, Camat Lima Kaum Irwan, Danramil yang diwakili Babinsa, Polsek Lima Kaum diwakili Waka Polsek, Wali Nagari Lima Kaum Gusrial, Wali Nagari Labuh dan guru pendidik TK se Kecamatan Lima Kaum. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top