Tanah Datar-sumateraline. Com  (16/09-2022) 

Pelaksanaan Musrembang Nagari Salimpaung terbaik dengan kehadiran tamu
terbanyak yang di undang Pemerintah Nagari dalam rencana pembangunan RKP 2023 dan DU-RKP 2024 yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar pada Jum'at (16/09). 
Pada pembukaan Musrembang Wali Nagari Salimpaung Drs. Marjohan, menjelaskan bahwa Musrembang Nagari ini yang akan menyampaikan kegiatan rencana pembangunan tahun 2023 dari anggaran dana Desa atau dana Nagari dan usulan untuk 2024 dari dana APBD Kabupaten. 

Kami atas nama Pemerintah Nagari sangat berterimakasih kepada kita semua yang telah memenuhi undangan dari Pemerintah Nagari dalam pelaksanaan musrembang tahun 2022. Ini menujukan bahwasanya kita betul-betul bersama-sama ingin nagari kita maju, kalau diserahkan saja kepada kami di Pemerintah nagari BPRN atau KAN ini kami jamin tidak bisa tampa kebersamaan kita. 

"Dengan hadirnya kita secara bersama-sama musrembang ini kami berkeyakinan kita semua dapat bekerja sama dalam rangka membangun nagarinagari kearah yang lebih majumaju kedepannya kami ucapkan terimakasih, karena seperti yang dibisikan Camat tadi dari empat nagari yang melaksanakan musrembang hanya Nagari Salimpaung yang peling banyak menghadiri, "kata Wali Nagari Marjohan. 

Lanjut Wali Nagari, apa yang akan kita sampaikan direncana pembangunan pada tahun 2022 dan 2023 dari dana Desa agar kita simak bersama. Apa bila usulan- usulan nantik melalui anggota BPRN dari masing-masing Jorong sabab kita sudah berdiskusi hanya menyampaika apa yang telah kita rumuskan, ujarnya. 

Dikesempatannya Camat Salimpaung Heru Rahman, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran kita semua atas pertisipasinya dalam kehadiran pada acara musyawarah perencanaan pembangunan Nagari Salimpaung, menandakan keikut sertaan masyarakat antusias untuk mengikuti pembangunan Nagari Salimpaung pada hari ini. 

"Seperti yang disampaikan tadi, kami sudah komfirmasi dengan pendamping Desa dan kecamatan kami melihat, ini adalah perlaksanaan musrembang terbaik di Kecamatan Salimpaung. Melihat dari jumlah kehadiran dan undangan yang telah di sampaikan oleh Pemerintahan nagari, "ucap Camat terbaik di Kabupaten Tanah Datar Heru Rahman. 

Kami menyampaikan, dengan pola perencanaan yang telah dilaksanakan dan terkomudir beberapa tahun terakhir tentu harus ada yang kita hasilkan pada hari ini, ada dua dokumen yang harus kita keluarkan hari ini, yang pertama RKP nagari, rencana kerja Pemerintah nagari untuk tahun 2023, pungkasinya. 

Hadir di musrembang nagari PMDPPKB yang diwakili Kabid Pemerintahan Desa dan keuangan Nagari AH. Miza Azis, S.Sos, OPD, Forkopinca, Camat Salimpaung Heru Rahman, Kapolsek yang diwakili Dandramil diwakili, Kepala Sekolah PAUD, TK, SDN, BPRN, KAN, Ninik Manak, Bundo Kaduang, tokoh masyarakat, Pemuda, dan para peserta musrembang Nagari. (007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top