Tanah Datar-sumateraline. Com (20/09-2022) 

Musrenbang Nagari III Koto dalam Rerncana Kerja Pemerintah (RKP) Nagari tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU- RKP) Nagari untuk jangka waktu satu tahun yang akan di usulkan Pemerintah Nagari ke Kabupaten di Aula Kantor Wali Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar Selasa (20/09) 
Dalam Sambutannya Wali Nagari III Koto Wily Adha, S.Sy, mengatakan apa yang akan kita usulkan hari ini sesuai dengan yang sudah kita sepakati di musnag beberapa bulan yang lalu, sudah kita susun di RKP 2023 dan DU-RKP tahun 2024. Untuk rencana pembangunan 2021-2022 banyak yang tidak terealisasi karena terjadi pemotongan anggaran untuk Covid-19 sampai sekarang masih berlanjut untuk penanganan Stunting, Stunting ini wajib dilaksanakan karena ini Program Pemerintah. 

Untuk usulan pada musrenbang kali ini kita usulkan yang paling di Prioritaskan masyarakat, termasuk isu Strategis tentang Fisik yang kita harapkan pengaspalan jalan Galogandng sampai ke Nagari Simabur Kecamatan Pariangan dan lanjutan Pengaspalan jalan Turawan sampai Pasir Jaya aerta lajutan Pengaspalan jalan Siturah Sawah Taruko (Aua Serumpun) Pengaspalan jalan Sipang guguak, guguak Jambu (Ganting).

Dan lajutan Pengaspalan Simpang MTSN Kantor Wali Nagari, lanjutan Pengaspalan jalan Siturah Sawah Biduak, Pengaspalan jalan Simpang Kantor Wali Nagari ke Sawah Biduak, Pengaspalan jalan Palantak Gantiang, lajutan Pengaspalan jalan Panyalai Luak Kayu Nan GadangGadang (Sirau wakaf B. Batu Besi) dan lanjutan Beasiswa, UMKM, pembinaan (Pondok Al-Quran). 

"Kegiatan yang sedang berlangsung jalan di rasau (DPRD Provinsi) Rabak beton jalan Lubuak Tanjua Panta (DW Provinsi) rehab irigasi GLG Kanan, Pengaspalan jalan Siturah Sawah Taruko (Puncak Aua), " Kata Wali Nagari III Koto Wily Adha. 

Di sambutannya anggota DPRD Tanah Datar Adri Jinil Simabura, SH mengatakan, meskipun kegiatan anggota dewan cukup padat akhir- akhir ini, namun dalam acara Musrenbang Nagari III Koto diupayakan hadir, mengingat warga nagari setempat merupakan bagian tak terpisahkan dari wakilnya di DPRD Tanah Datar.

“Sebagai wakil rakyat dari Dapil atau Daerah pemilihan 2, kita tetap berusaha berlaku adil dalam perencaan pembangunan,” kata Adrijinil dari Fraksi Partai Nasdem ini menambahkan.

Berkaitan dengan peran serta wakil rakyat dari Dapil 2 ini, Adrijinil mengatakan, untuk mepercepat pembangunan di nagari, anggota DPRD diberi yang namanya Dana Pokir dan BKBK. Dana Pokir dititipkan melalui Dinas dan Badan atau Kantor, sementara Dana BKBK dititipkan pada Pemerintahan Nagari.

Turut hadir dalam musrenbang tersebut anggota DPRD dapil dua Adri Jinil Simabura, SH Dt. Rangkayo Mulie, Abu Bakar yang sebelumnya sudah hadir karena ada kemalangan minta ijin untuk balik lagi siangnya, 
Kepala Dinas Perhubungan Tanah Datar Irwan, Utusan OPD, Forkopinca, Camat Rambatan diwakili Sekcam, BPRN, KAN, Bundo kanduang dan undangan lainnya. (007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top