Tanah Datar-sumateraline. Com (10/09-2022) 

Lebih kurang 200 Orang kader simpatisan Partai PKS Tanah Datar menggelar aksi flash mob yang serentak di seluruh Indonesia, melakukan 
Longmarch mulai dari Kantor PKS Jalan Parak Juar dilanjutkan keliling Pasar Batusangkar Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (10/09) pukul 16:00 Wib. 
Mereka berhenti di depan Rumah Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menyampaikan tuntutan agar BBM di turunkan kembali setelah beberapa hari yang lalu di umumkan oleh Presiden RI tentang kenaikan BBM ini.
Ketua Plash mob, longmarch yang juga sebagai Sekretaris Partai PKS Tanah Datar Andri, 
mengatakan kita turun kejalan sesuai instruksi dan arahan dari Presiden Partai PKS Pusat serentak seluruh Indonesia turun kejalan menyampaikan penurunan harga BBM, kalau dari Tanah Datar sendiri mulai dari Kecamatan Lintau Buo Utara, Salimpaung, Pariangan, Kecamatan Tanjung Baru sampai Kabupaten turun kejalan menyampaikan orasi sebanyak lebih kurang 200 Orang seperti yang kita lihat sekarang. 

"Pada umumnya pesertanya Pengurus Partai PKS semua, ada yang dari DPC, DPD dan Nagari, tuntutan yang di suarakan hanya satu, yakitu minyak atau BBM ini bisa diturunkan supaya normal kembali, kita dari Partai PKS menolak kenaikan BBM bersubsidi ini instruksi dari Presiden PKS, "kata Andri Ketua Plash Mob atau Longmarch. 

Jadi seluruh DPD di Indonesia diminta dan di intruksi kan agar melakukan kegiatan yang sama menyampaikan hal yang sama, dengan waktu yang mepet kita mulai jam 16:00 karena Jam sore ini sibuk itu maka tidak panjang waktu kita untuk menyampaikan orasi ini. Terimakasih kepada kepolisian Tanah Datar yang mengawal saat longmarch saat menyampaikan tuntutan ini, tambahnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Istiqlal anggota DPRD dari PKS, mengatakan bahwa turun kejalan melakukan Plash mob atas intruksi dari Presiden PKS Pusat, sangat mendukung apa yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, makan serentak dilakukan di seluruh Indonesia. 

Karena itu adalah harapan masyarakat yang tergantung kepada kitakita semua, dengan ini Pemerintah secara Nasional akan menurunkan kembali harga BBM bersubsidi yang telah dinaikan beberapa hari yang lalu oleh Pemerintah. 

"Kami dari PKS tetap semangat memperjuangkan seperti apa yang disampaikan anggota DPRRI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kami lansung bergabung dengan masyarakat yang Demo, tentu kami harus menyuarakan seperti itu juga, ujar Istiqlal angota DRPD Partai PKS Tanah Datar. 

Saat menyampaikan orasi mereka berhenti di depan Rumah Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, lasung disambut oleh Wabup dan mengatakan, "orasi itu bagus  hak semua orang sampaikan dengan damai, apalagi menyampaikan suara rakyat, akan tetapi jangan sampai anarkis ikuti aturan dan arah yang disampaikan Ketua Pelaksana, ucap Wabup Richi Aprian.(007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top