Payakumbuh, SUMATRALINE — Asuransi kesehatan milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sangat dirasakan manfaatnya bagi semua kalangan tanpa terkecuali, termasuk pada kalangan anak yang sedang dimasa tumbuh kembang dimana peran BPJS Kesehatan dianggap penting sebagai perlindungan di saat mereka berada dalam kondisi sakit. 

Dan dalam hal ini terlihat salah seorang remaja putri dengan ditemani orang tuanya, Haurel Titania Putri (11) datang mengunjungi Puskesmas Padang Karambia yang berada di wilayah Payakumbuh Sealatan, kota Payakumbuh, Sabtu (10/9/2022).

Haurel Titania Putri ialah salah seoran g remaja putri yang kerap menggunakan BPJS Kesehatan saat berobat. Aurel mengaku sangat terbantu dengan layanan BPJS Kesehatan saat sakit lantaran tidak perlu lagi mengeluarkan biaya. 

Dengan masuk kedalam tanggungan orang tuanya, Aurel sudah merasakan mudah serta bebas biaya pengobatan sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Alhamdulilah om, dengan menggunakan BPJS Kesehatan ini Aurel tidak mengeluarkan biaya saat berobat seperti saat ini,” ucap gadis itu sambil tersenyum kepada tim media di lapangan.

Aurel kerap menggunakan BPJS Kesehatan saat berobat di fasilitas kesehatan tingkat pertama. Saat merasa demam atau gejala tidak enak badan lainnya, ia tidak ragu lagi untuk berobat dan tak pusing memikirkan biayanya. 

Diakui gadis remaja itu selama menggunakan BPJS Kesehatan dalam pelayanan kesehatannya, ia tidak pernah  mengalami kendala yang berarti dan bahkan bisa dibilang tidak ada kendala, baik itu mulai dari kepengurusan diawal pengobatan hingga akhir saat akan mengambil obat yang telah ditakarkan oleh dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top