Arosuka-Bupati Kabupaten Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar gelar Pertemuan Bulanan dan Tausiyah Agama BKMT Kabupaten Solok pada (11/09/2022) di Mesjid Ikhsan Kajai Koto Baru.

Kegiatan pertemuan dihadiri langsung oleh, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD , Kepala DiskominfoTeta Midra, SSTP, M.Si, Kakanwil Kemenag, Ketua BKMT H. Syafruddin, Camat Kubung  Sudjanto Amrita, Forkompimcam, Kabag Kesra Setda Mardaus, S.Ag, M.Ag, Walinagari Koto Baru, Ketua BPN dan KAN Nagari Koto Baru, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Koto Baru dan Anggota Pengurus BKMT se-Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Ketua BKMT Kabupaten Solok H. Syafruddin mengucaokan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah berkenan hadir bersama kita pada pertemuan kali ini.

''Kita mohon bantuan dan dukungan juga dari Bupati Solok dalam memajukan kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok,'' harapnya. 

Masih kata dia,  Saat ini BKMT telah memiliki kantor sekretariat yang sebelumnya telah kita usulkan kepada Bapak Bupati Solok, namun sekali lagi kami meminta bantuan kepada Bapak Bupati terkait sarana transportasi kita yang masih belum memadai

Sambutan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menuturkan, Alhamdulillah pada hari ini Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita dalam menjalankan Tausiyah serta menjalin hubungan silaturahim bersama dengan Anggota BKMT.

Saya sebagai Bupati sekaligus seorang muslim juga memiliki keinginan untuk memajukan kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok, Mulai Bulan depan nantinya secara pribadi saya akan memberikan pembiayaan untuk ustadz yang melaksanakan tausiyah di BKMT Kabupaten Solok, kepada pengurus silahkan dilaporkan kapan saja kegiatan tausiyah nantinya diadakan, tegasnya. 

Kemudian untuk Transportasi BKMT kabupaten Solok silahkan mengumpulkan dana terlebih dahulu dan nantinya Pemda atau saya secara pribadi akan memberikan tambahan bantuan nantinya, ungkapnya. 

Bupati menjelaskan,  untuk selanjutnya pada Bulan Depan kepada Camat dan Walinagari kita perintahkan untuk selalu memonitor kegiatan keagamaan di Kabupaten Solok, apabila memungkinkan nantinya pemda juga akan membantu menganggarkan untuk kegiatan keagamaan jika itu memang untuk kesejahteraan masyarakat dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tuturnya. 

Pada sambutannya Bupati Solok juga menyampaikan bahwa Pemda Kabupaten Solok memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan Mesjid Kajai Koto Baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top