Tanah Datar-sumateraline. Com (29/09-2022) 

Musrenbang Nagari dalam
Rencana Kerja Pembanguna (RKP) Nagari tahun 2023 dan DU-RKP tahun 2024, yang di selenggarakan di Balairung Panjang Nagari Tabek Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (28/09) 
Wali Nagari Tabek Rispen Murni Noerdin, dikesempatan tersebut mengatakan, sesuai dengan harapan Bupati Tanah Datar tentang perencanaan nagari harus disingkronkan dengan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kabupaten Tanah Datar, maka kita memprioritaskan kegiatan yang berkaitan dengan perekonomian.

"Dengan kesepakatan peserta Musnag tempo hari yang dituankan dalam RKP, kita memang mengajukan usulan pembangunan beberapa jaringan irigasi di Jorong Tabek, dengan harapan jika usulan direalisir akan pengairan sawah petani nagari Tabek, " Turut Wali Nagari Tabek. 

Expos kegiatan yang sedang berjalan, dua irigasi, satu irigasi  sawah tanduak sudah selesai, yang satunya irigasi sawah Anau, irigasi masjid abrar tapa rigi sedang dikerjakan, yang ke dua pembukaan jalan sedang berjalan, kemudian pembukaan jalan baru tabek Anduang ke sisyau Jorong Tabek sedang berjalan. Serta Pemberdayaan Tehnologi tepat Guna (PTG) Pelatihan Budi Daya ternak Belut, sosialisasi adat salingka Nagari itulah kegiatan yang sedang berjalan, ucapnya lagi. 

Camat Pariangan yang diwakili Sekcam mengatakan, sekarang kita hanya penyepakati apa yang sudah disepakati waktu musyawarah Jorong dan Musyawarah Nagari (Musnag) beberapa bulan yang lalu, kita susun kita masukan dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Nagari tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja (DU-RKP) tahun 2024 yang akan disampaikan ke Kabupaten melaui Kecatamatan.

"Kalau ada yang tercecer lupa memasukan masih bisa dimasukan di musrenbang ini, untuk kegiatan jangan hanya fokus pada Fisik saja, kegiatan non Fisik juga harus kita perhatikan seperti pendidikan, agama, budaya, kegiatan sosial," Ujar Secam. 

Hadir dalam kesempatan itu 
Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani, SP, Sekcam Pariangan Mulkhairi, S.Pd, Wali Nagari se Kecamatan Pariangan dan undangan lainnya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top