Tanah Datar-sumateraline. Com (08/09-2022) 

Turnamen AHY Cup Bola Voli di lapangan bola Voli Revolko Tabek Patah yang akan berlaga sebanyak delapan tim secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Sumbar Kamis (08/09) sorenya pukul 16:00 Wib.
Di kesempatan ini Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, dengan diselenggarakannya turnamen voli di nagari ini salah satu tujuan untuk mencari bibit potensial di mulai dari nagari untuk mewakili Tanah Datar ke ajang yang lebih tinggi. 

"Pelaksanaan turnamen ini sangat kita dukung, agar potensi anak-anak muda di nagari bisa tergali, pemenang akan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan bertanding di tingkat pusat" kata Bupati Eka Putra, yang juga Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumbar 

Eka Putra katakan pelaksanaan turnamen ini tidak sekedar bertujuan untuk juara, namun dari sini kita harapkan muncul bibit atlet bola voli potensial dari Kabupaten, yang kemudian diasah, baik mental ataupun kemampuannya sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Tanah Datar. 

Selanjutnya Eka Putra juga sampaikan pada saat ini tim voli Kabupaten Tanah Datar yang diberi nama Tim Pagaruyung sedang melakukan TC dan selanjutnya akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Bali pada tanggal 25 September sampai 2 Oktober 2022 mendatang. Untuk itu di harapkan doa dan dukungan dan kita semua, semoga Tim Pagaruyung berkibrah di kancah Nasional. 

Eka Putra selaku Wabendum Partai Demokrat juga sampaikan terima kasih kepada pengurus, kader, dan panitia yang telah mengukseskan AHY Cup dalam rangka HUT Partai Demokrat ke 21. 

Eka Putra juga motivasi pemain, dari turnamen AHY Cup ini akan terpilih tim terbaik yang akan dilanjutkan bertanding di provinsi dan pemenang dari provinsi selanjutnya akan bertanding di Gor Lavani di Cikias. 
Sementara Ketua Pelaksana sekaligus Ketua DPC Demokrat Tanah Datar  Nurhamdi Zahari mengatakan, turnamen AHY Cup akan diikuti sebanyak 8 tim mulai tanggal 8-14 September 2022 yaitu tim tuan rumah REVOLKO 1, GEMMA Lima Kaum, GMPS dari nagari  Belimbing Rambatan, IVOLAN dari nagari Barulak Tanjung Baru, AKTIVA Lintau, KABUT Batipuh, REVOLMAN Mandahiling Salimpaung dan REVOLKO 2 Tabek Patah. 

Selepas acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan antara tim tuan rumah REVOLKO 1 melawan Tim GEMMA  yang dimenangkan Tim tuan rumah dengan Skor 3 - 0, yakni 25-10, 25-8 dan 23-17. 

Turut hadir menyaksikan anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, pimpinan OPD, Camat Salimpaung, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya. (*/007-n))

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top