Tanah Datar-Dandim 0307/Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno,S.T.,M.I.P memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2022 di Aula Makodim jalan Sultan Alam Bagagarsyah Jorong Balaijanggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar, Senin (10/10/2022).

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan. Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, prestasi, dedikasi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas dan tangung jawabnya dengan baik. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan suatu penghormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat kepada anggota “Ujarnya”. 

Anggota yang naik pangkat sepatutnya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kenaikan pangkatnya, karena kenaikan pangkat ini merupakan anugerah dan identik dengan pemberian tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Oleh karena itu, kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para prajurit. 

Pada kesempatan ini “tambah Dandim”, saya minta kepada para prajurit yang naik pangkat, agar terus memberikan Dharma Baktinya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat yang kita cintai. 

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat, semoga selalu sukses dalam melaksanakan tugas kepada negara dan bangsa, semoga Tuhan senantiasa memberikan petunjuk, bimbinggan, arahan dan kekuatan kepada kita dalam menjalankan tugas demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai, “tungkasnya”. 

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat oleh Dandim beserta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan anggota Persit Kodim 0307/Tanah Datar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top