Payakumbuh, SUMATRALINE — Klinik Latina Medika yang berada di kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh tengah memproses kerjasama dengan BPJS Cabang Payakumbuh guna meningkatkan layanan kepada pasien maupun warga yang datang ke klinik untuk pelayanan Rawat Inap. Sebelumnya Klinik Latina Medika sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama tapi masih ruang lingkup Rawat Jalan dan pelayanan Gawat Darurat (IGD).

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Tomi Pratama selaku pimpinan Klinik Latina Medika ketika ditemui media yang menjambangi tempat fasilitas Kesehatan peserta BPJS Kesehatan itu, Rabu (12/10/2022). Dr. Tomi menjelaskan bahwa selain menyediakan layanan pasien untuk kontrol dan rawat jalan serta IGD, Klinik Latina Medika juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan rawat inap yang mana sekarang dalam tahap verifikasi oleh dinas terkait.

"Ini dimaksudkan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti rawat inap, rawat jalan, serta pemeriksaan kesehatan lainnya," ujar Tomi.

Lebih lanjut, Dr. Tomi mengungkapkan saat ini klinik sedang menunggu tahap akhir untuk merealisasikan pelayanan kesehatan supaya masyarakat khususnya peserta BPJS Kesehatan untuk mendapatkan fasilitas rawat inap dan pelayanan medis lainnya.

"Memang ada beberapa hal yang masih di tahap fiksasi, Insya Allah dalam waktu dekat ini kami yakin, pihak klinik dapat segera memenuhinya semua kategori dan persyaratan untuk mendapatkan izin pelayanan rawat inap. Apalagi secara sarana dan ruangan dari klinik sudah sangat bagus," tukuk Dr. Tomi.

Beberapa hari sebelumnya, tim yang di pimpin oleh Nelrahmi Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh telah melakukan kredesialing terkait kesiapan dan kelengkapan sarana dan prasarana klinik untuk memenuhi pelayanan Kesehatan rawat jalan, rawat inap, IGD serta pelayanan medis lainnya bagi peserta BPJS Kesehatan.

Dengan lengkapnya pelayanan Kesehatan yang dikelola oleh klinik ini, Dr. Tomi berharap semakin meningkatnya sinergitas BPJS Kesehatan dengan klinik kesehatan dan dapat memudahkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Payakumbuh dan sekitar.

"Klinik Latina Medika ini akan terus kita usahakan peningkatan statusnya sehingga bisa melayani seluruh kegiatan yang menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat," pungkas Tomi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top