Babinsa turut serta membantu bergotong royong membangun Pondok Tahafidz Al-Qur'an di Korong Pasar Balai Nagari Limau Purut Kecamatan V Koto Timur pada hari ini Minggu tanggal  6/11/2022

Untuk meningkatkan kepedulian dan peran Babinsa bersama masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan, perlu adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat. 

Hal tersebut guna untuk menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil pembangunan.

Penyelenggaraan Gotong Royong Masyarakat diselenggarakan bersamaan di Korong Pasar Balai Nagari Limau Purut ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menumbuhkan, melestarikan dan mengembangkan budaya gotong royong yang merupakan nilai luhur yang telah tumbuh dalam kehidupan masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Gotong royong sebagai salah satu kearifan lokal yang diharapkan mampu bertahan sebagai filter modernisasi dan globalisasi baik langsung maupun tidak langsung yang mempengaruhi kehidupan bermasyarakat yang kini cenderung individualis,”Ujar Babinsa".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top