Babinsa Koramil 07Pauh Kambar turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra karib membicarakan keamanan Nagari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di  Nagari Sei Gimba Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman.Jum'at (18/11/2022).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Ricky Effendi secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khususnya kepada mitra karib.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos dengan mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan, ucap Serda Ricky Effendi.

kesabaran dalam pelaksanaannya, Kepercayaan masyarakat itu salah satu kuncinya.

Sikap dan tingkah laku Babinsa diwilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya bersama dengan bapak Budi.

Dengan terbinanya Mitra Karib diwilayah diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa kedepan yang semakin kompleks dan penuh tantangan. Sehingga setiap perkembangan yang ada diwilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top