Tanah Datar-sumateraline. com (10/11-2022) 

Gerakan Pramuka 0403 Supaya 
Dapat menyusun program untuk membina generasi muda, sesuai dengan visi misi Tanah Datar, Pramuka bukan hanya sekedar Kostum, banyak nilai- nilai dalam Pramuka yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian pada Rapat Kerja (Rakor) Kwartir cabang 0403 Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar yang selenggarakan di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Kamis (10/11) 

Di kesempatannya Wabup mengatakan, Covid menjadi tantangan untuk mengaktifkan lagi Gerakan Pramuka. Saat ini banyak sekali, terutama anak-anak sekolah tahunya Pramuka hanya sekedar pakaian yang mereka kenakan ke sekolah. Pramuka bukan hanya konstum, tapi nilai-nilainya harus dipatrikan di hati sanubari kita semua. 

Wabup berharap Gerakan Pramuka mampu kembali aktif, maju dan menunjukkan kiprahnya di Tanah Datar.

"Harapannya, semoga dengan semangat praja muda karana dituangkan dalam program kreatif, Kwarcab makin maju dan menunjukkan kiprahnya di Tanah Datar," tambahnya. 

Ia juga berharap melalui raker tersebut Gerakan Pramuka Tanah Datar dapat membuat program kerja yang baik untuk membina generasi muda. 

"Besarnya peran pramuka kami berharap Gerakan Pramuka 0403 dapat menyusun program untuk membina generasi muda sesuai dengan visi Tanah Datar," katanya. 

Sementara itu, Ketua pelaksana Raker Audia Safitri, SH., MSi mengatakan raker tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Kwarcab untuk menyusun rencana kerja. 

"Raker yang dilaksanakan hari ini merupakan agenda rutin tahunan bagi kwarcab untuk menentukan rencana kerja dan langkah juga strategi yang harus dilaksanakan dalam satu tahun," katanya. 

Rencana kerja tersebut, kata Audia, akan disesuaikan dengan rencana strategis serta kondisi dan perkembangan di Tanah Datar. 

Lebih lanjut, menjelaskan peserta raker berjumlah 135 orang yang akan mengikuti rangkaian raker mulai dari pleno hingga penyusunan dan kesimpulan program kerja Kwarcab 0304. 

"Peserta berjumlah 135 orang yang terdiri dari unsur Mabicab, Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang, dan Kwartir ranting di Tanah Datar," terangnya. 

Sebelumnya, juga dilakukan Pelantikan Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kepramukaan juga Pengurus Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2021-2026.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top