Padang - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, gelar upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan di dermaga Nan Tongga Teluk Bayur, Padang. Bertindak selaku Inspektur upacara, Komandan Lantamal II  Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Komandan Upacara dijabat Mayor Laut (P) Yusrinaldi. Acara ini  diikuti Wadan Lantamal II, PJU, Kasatker, seluruh Perwira Staf dan Prajurit TNI/POLRI, Unsur Maritim serta PNS Mako Lantamal II Padang sera Forkopimda Sumatera Barat. Kamis, 10 November 2022.

Pada upacara kali ini dilaksanakan dengan penuh khidmat untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya Komandan Lantamal II beserta Forkompinda telah mengikuti upacara bendera dikantor Gubernur Sumbar dan Ziarah di TMP Kusuma Bangsa, Lolong. Dilanjutkan upacara tabur bunga di dermaga Nan Tongga Teluk Bayur.

Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2022.

Dalam amanatnya Irup membacakan amanat Menteri Sosial RI.
Peringatan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yg sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa yg Merdeka.

Para Pahlawan dengan semangat bergerak menghadang musuh dengan berbekal Bambu Runcing. Para pejuang
dengan berani dan gagah perkasa menghadang tentara musuh yang bersenjata lengkap.

Sekarang kita berada dalam perjuangan yang besar untuk menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di depan mata. Pemanasan global yang dapat memicu bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

Kesiap siagaan kedepan bencana alam seperti Covid-19 dan kelangkaan sumber daya, harus diperjuangkan dengan sungguh sungguh. Kita harus terus menerus mengembangkan dan memanfaatkan Energi baru dan terbarukan, harus melakukan mengembangkan sumber pangan berbasis potensi kearifan lokal.

Kita harus bisa, karena para Pahlawan memberikan teladanya. Para Pahlawan telah mengajarkan kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak rela untuk mudah menyerah kalah. Sebesar apapun ancamannya harus kita hadapi.

Di seluruh negeri ini telah bersama-sama berusaha untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan. Maka kita harus meningkatkan ilmu pengetahuan dan melatih keterampilan diri. Inilah tantangan sesungguhnya bagi para generasi muda sekarang.

Marilah kita jadikan momentum peringatan hari Pahlawan tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Saling menghargai satu sama lain. Isilah Kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top