Padang - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti oleh jurnalis dan humas pemerintah kecamatan se-Kota Padang. 

Bimtek kolaborasi ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Bobby Firman, di Hotel Truntum Padang, Selasa (27/12/2022).

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Bobby Firman mengatakan, kehadiran Dinas Kominfo Kota Padang saat ini memberikan peranan penting, tidak hanya mengelolah sarana prasarana teknologi informasi namun juga menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. 

"Diera globalisasi dan digitalisasi saat ini Dinas Kominfo mempunyai tanggung jawab besar di sektor informasi dan komunikasi publik, serta berperan besar menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan berbagai stakeholder, termasuk dengan para jurnalis," ungkap Kadis.

Oleh sebab itu, lanjut Kadis, Dinas Kominfo Kota Padang harus terdepan, berkolaborasi dengan para jurnalistik dalam diseminasi informasi kepada masyarakat demi kemajuan Kota Padang dan kesuksesan program Nasional. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah membantu Pemerintah Kota Padang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga sinergi yang baik ini dapat terus terjalin untuk masa-masa yang akan datang," pungkasnya.     

Sementara itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Padang Rina Endaharti mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada para jurnalis dan humas pemerintah kecamatan se-Kota Padang, terutama dalam menulis karya jurnalistik agar informasi yang disampaikan menjadi menarik dan dibaca oleh masyarakat. 

"Bimtek ini kita gelar selama satu, diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang. Narasumber dari Bimtek ini yakni, Pimpinan Redaksi Khazanah Eko Yance, Akademisi dan Penulis Buku Ruslan Ismail Mage,  serta Budi Sanjaya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat," sebutnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top