Padang-sumateraline.com- Dalam rangka mendukung pengamanan Tahun Baru 2023, Ditpolairud Polda Sumbar mengerahkan 120 personel untuk pengamanan di perairan laut Sumatera Barat. 
 
Dirpolairud Polda Sumbar, Kombes Pol Sahat Hasibuan mengatakan sebanyak 120 personelnya disiagakan dalam pelaksanaan pengamanan Tahun baru kali ini.

“Sejumlah 120 personel Ditpolairud Polda Sumbar melaksanakan kegiatan pengamanan dan pencegahan di beberapa tempat lokasi Wisata Pantai dan lokasi Penyebrangan," ujar Sahat Hasibuan yang di damping KBO Ditpolairud, AKBP Febrialta pada (27/12).

Dirinya menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya korban jiwa akibat dari kelalaian masyarakat yang ingin berlibur tahun baru serta untuk menghindari terjadinya laka di laut. 

Semua yang kita lakukan adalah bentuk  kepedulian polisi kepada masyarakat yang menggunakan prasarana laut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, terang Dirpolairud. 

Masih kata dia, kita juga menginstruksiakan kepada setiap personil yang memberi pengamanan agar selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati apa bila hendak berenang di laut. Seperti di Pantai-pantai yang ramai dikunjungi pantai Air Manis, Pasir Jambak dan Pantai Padang. 

Kemudian, kami juga menghimbau kepada pemilik kapal wisata dan untuk penyebrangan agar memerhatikan kelayakan kapal dan melengkapi alat keselamatan minimal satu untuk satu orang penumpang serta tidak melebihi dari daya angkut atau melebihi kapasitas penumpang, pungkasnya. 

Kami menghimbau juga kepada seluruh masyarakat yang ingin berlibur agar jangan terlalu bereforia, tetap selalu siaga dan utamakan keselamatan anda, tegasnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top