Dua anggota polri yang bertugas di Sumatera Barat kembali menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Turnamen Gulat 2022 yang berlangsung di Kota Padang. 

Keduanya mendapatkan medali emas mewakili Provinsi Sumbar dalam Open Turnamen Gulat yang berlangsung di Padang pada tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2022.

Ialah Bripda Gouldy Alfaleri dan Bripda Randa Rian Desta. Masing-masing mendapatkan medali emas di kelas yang berbeda.

Medali emas yang didapatkan oleh Bripda Gouldy pada kelas 86 kg dengan gaya Grego Roman, sedangkan Bripda Randa pada kelas 79 kg gaya bebas.

"Alhamdulillah saya dan Randa bisa membawa medali emas," katanya didampingi Bripda Randa usai naik podium, Kamis (15/12).

Medali emas yang diperolehnya tersebut, kata Gouldy, usai dirinya mengalahkan pegulat dari Sumatera Selatan saat final. Dengan skor 8-0, pria yang pernah BKO di Bidhumas Polda Sumbar ini, memastikan dirinya untuk naik ke podium peringkat satu. 

Diketahui, Bripda Gouldy yang bertugas di Satlantas Polresta Bukittinggi ini, sebelumnya juga pernah beberapa kali mendapatkan medali emas di ajang turnamen gulat yang berbeda, mulai dari Porprov, Pra PON di Jakarta tahun 2020.

Pada tahun 2021, Bripda Gouldy juga dipersiapkan bertanding gulat pada PON di Papua untuk membawa nama Provinsi Sumbar. Namun ia tidak bisa mengikutinya, lantaran pada tahun tersebut Bripda Gouldy harus mengikuti pendidikan kepolisian melalui jalur seleksi Bintara Rekpro.

"Berkat doa serta dukungan dari pimpinan kami, kami bisa meraih juara ini. Kami persembahkan untuk Sumbar dan untuk Polri," ucapnya.

Pria yang gemar berolahraga ini juga menyampaikan, dirinya akan dipersiapkan untuk PON tahun 2024 mendatang di Medan, Sumatera Utara. "Mohon doanya, semoga meraih yang terbaik," pungkasnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top