Arosuka- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar menghadiri sekaligus menutup secara resmi Bupati Solok Cup dalam pertandingan final antara kec. X koto Singkarak melawan kec. Gunung talang. Sabtu (17/12/2022).

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok, Forkompinda, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra, Dt. Rajo Lelo, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos., M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, M.M, Kepala OPD se-kabupaten Solok, Camat se- kabupaten Solok, Wali Nagari se-kabupaten Solok dan Tamu undangan Lainnya.

Sofriwandi selaku ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Solok dan jajaran dalam penutupan Bupati Solok Cup. Pertandingan yang dalam perjalannya di rencanakan selama 1 bulan, terdapat beberapa kendala seperti cuaca buruk, sehingga berdampak kepada mundurnya jadwal pertandingan.

Ia berharap untuk Bupati Solok Cup tahun 2023, akan  lebih meriah dan sesuai standar PSSI

ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dari awal sampai berakhirnya Bupati Solok Cup.

Tak lupa ia menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada SKPD terkait,. Terutama Dinas Lingkungan Hidup, dimana selalu membersihkan lapangan ketika pertandingan telah berakhir.

Di lanjutkan oleh Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat Indra. Ia merasa bangga bisa hadir dalam penutupan Bupati Solok Cup tersebut.

dalam pidatonya beliau berharap kab. Solok akan lebih bergairah lagi sepak bolanya di tahun-tahun yang akan datang.

Indra mengucapkan Trima kasih kepada Bupati dan Panitia serta PSSI Sumbar dan juga siap  mendukung, setiap kegiatan dan bersedia memberikan bantuan seperti personel, dan wasit dengan Harapan akan muncul pemain yang  berkualitas dan bisa jadi aset nantinya sampai bisa menjadi pemain nasional.

Ia mengatakan untuk pemain yang nantinya terpilih dan berkualitas agar bermain sungguh-sungguh menjaga sportivitas, sehingga di Sumbar tidak ada lagi permasalahan yang akan menurunkan kualitas dari para pemain.

Bupati Solok dalam pidatonya, mengatakan Kita harus sportif, Tujuan kita bermain bola kaki adalah untuk menyatukan, Meningkatkan sportifitas dan Kekeluargaan.

Bupati Solok Cup untuk Menyatukan Pemuda millenial, dimana Epyardi berharap semua pemain bisa bertanding dalam kegembiraan. Sebagaimana di ketahui bahwa event olah raga di hentikan perhelatannya sejak adanya wabah Covid- 19, maka di tahun 2022 dan seterusnya b Bupati menghimbau untuk anak muda mari  kembangkan bakat, lebih giat dan serius lagi, agar nantinya kualitas pemain dari sumatera Barat bisa sangat berkualitas, bupati menaruh harapan kepada pemain pemain terbaik akan datang dari kabupaten solok.

Lanjutnya, dalam pertandingan Hargai wasit karena wasit adalah penengah di lapangan dan  keputusan nya mutlak, Kalah menang itu biasa , Mari jaga sportifitas.

Epyardi merasa senang sekali, "smoga Allah meredhoi pertandinangan final kita hari ini, Tidak perlu emosi, tunjukan yang terbaik Nanti jika ada yang terpilih, Pemda akan membina Dan akan memfasilitasinya. Mudah-mudahan seluruh kebupaten kota di sumbar, akan mengadakan pertandingan-pertandingan yang sama, agar kualitas sepak bola sumbar meningkat. Bersatu kita Solok, Mudah-mudahan solok bangkit dan maju.

Acara di lanjutkan dengan penutupan Bupati Solok Cup secara resmi oleh Bupati Solok Epyardi Asda, serta di mulainya pertandingan Final antara Tim dari Kecamatan Gunung Talang melawan Tim Kecamatan X Koto Singkarak.

Sejak menit pertama, pertandingan yang di pimpin oleh wasit utama Dika Rahmat Hidayat berjalan dengan sangat ketat dan keras, benturan- benturan terjadi antar pemain yang menyebabakan naiknya tensi permainan, akan tetapi pertandingan masih kondusif dan terkendali.

Paruh pertama pertandingan, bola hampir di kuasai oleh Singkarak, akan tetapi pada menit-menit terakhir babak pertama, Gunung Talang berhasil mencetak Skor, dan skor 1-0 bertahan sampai berakhirnya pertandingan, Piala bergilir Bupati Solok Cup dimenangkan oleh Kecamatan Gunung Talang.(admin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top