Padang- Dapur Rutan Kelas IIB Padang dapatkan sertifikat “Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga” yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang yang disahkan pada tanggal 13 Desember 2022.

Hal ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1096 Tahun 2011 tentang Higiene Sanitasi Jasaboga. 

Beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat laik higiene sanitasi makanan ini yaitu lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, ruang makan, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan makanan jadi, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan. Rutan Padang dianggap memenuhi persyaratan tersebut sesuai dengan Uji Lab Air, sampel makan, dan sampel alat dapur pada tanggal 11 November 2022 dengan hasil "Baik" dan kemudian menjadikan Dapur Rutan Padang sebagai UPT Pemasyarakatan pertama yang mendapat sertifikat laik higiene dari Dinas Kesehatan Kota Padang. 

Kepala Rutan Padang, Muhammad Mehdi sangat mengapresiasi pencapaian dari subseksi Pelayanan Tahanan ini. 

“Kita patut mengapresiasi pencapaian dapur Rutan Padang yang lolos tes dan mendapat sertifikat Laik Hiegene Sanitasi Jasaboga, juga kepada Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Padang, Muhammad Nanda Gustiko. Kita berharap prestasi lain akan terus dicapai baik oleh setiap  subseksi maupun sebagai satker Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang” Ungkap Karutan. 

Lebih lanjut Karutan menambahkan, "Rutan Kelas IIB Padang selalu berupaya meningkatkan pelayanan salah satunya di bidang pemenuhan kebutuhan pangan. Semoga dengan diperoleh sertifikat ini, Rutan Padang dapat mempertahankan prestasinya dan dapat meningkatkan pelayanan terkhusus di bidang pemenuhan pangan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top