Padang - Bertempat di Dermaga Bungus Satrol Lantamal II, Prajurit Satrol melaksanakan Latihan simulasi penanggulangan kebakaran kapal. Dalam pelaksanaannya, Prajurit mengikuti semua prosedur penanggulangan kebakaran dengan siap dan sigap mampu menanggulangi bahaya kebakaran hingga api dapat dipadamkan. Selain itu, cara pengoperasian alat pemadam kebakaran  (CO2, Dry powder, Busa) dan evakuasi korban kebakaran juga dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas serta menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit Satrol Lantamal II. 

Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M, M.Tr. Opsla diwakili Dansatrol Lantamal II Kolonel Laut (P) Agus Triyana, S.T, M. Tr Hanla, M.M, mengatakan, “Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan personel dalam menghadapi bahaya kedaruratan sehingga kesiapan dan kesigapan dalam menyiapkan personel beserta peralatannya untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bahaya kedaruratan tersebut dapat tercapai dengan selalu mengedepankan zero accident disetiap kegiatan,” ucapnya. 

Dalam arahannya, Dansatrol Lantamal II berharap Latihan ini dapat terlaksana sesuai prosedur penanggulangan kebakaran, personel tanggap dan cepat serta akuratnya tindakan pertolongan tim Kesehatan dalam menyelamatkan pertolongan kepada korban, sehingga kewaspadaan dan kesiapan tempur prajurit selalu terjaga baik saat KRI melaksanakan Operasi maupun saat pemeliharaan kondisi teknis di pangkalan,” ujarnya.

Latihan Peran Penyelamatan Kapal dari bahaya kebakaran ini rutin di laksanakan dengan melibatkan anggota Satrol Lantamal II Padang, 2 KRI yaitu KRI Cakalang-852 dan KRI Kalahitam-828, Dinas Kesehatan Lantamal II Padang  serta Satuan Pemadam Kebakaran Denma Lantamal II Padang.

Dispen

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top