Padang-sumateraline.com- Enam hari pasca ledakan tambang Batu Bara di PT Nusa Alam Lestari (NAL) Parambahan, di Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto yang terjadi pada Jum'at lalu, Polisi  sudah periksa 11 orang saksi. 

Begitu yang disampaikan Kabid Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan saat jumpa pers, pada Kamis (15/11/2022) di Mapolda Sumbar. 

Kabid humas menjelaskan  perkembangan terakhir dari polres Sawahlunto sudah memeriksa sebanyak 11 orang saksi dan tiga orang yang berhasil selamat. 

"Dalam pemeriksaan penyebab terjadinya ledakan, akibat adanya letupan gas metan didalam tambang sehingga menimbulkan percikan api dan meledak", jelasnya. 

Hingga hari ini jumlah korban yang meninggal 10 orang. Sementara alat tambang yang digunakan penambang masih terkubur didalam. Hingga saat ini belum bisa dievakuasi.

Dirinya menjelaskan hingga kini Pihak kepolisian masih merencanakan olah TKP dan menunggu hasilnya, kemudian nanti polisi bersama Dirjen Mineral dan Batubara dan ahlinya untuk meneliti, tutupnya. (01)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top