Tanah Datar-sumatetaline. com (15/12-2022) 

Lise Febrina atau Ny.Lise Eka Putra dilantik sebagai Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar dengan masa bakti 2022-2027 di Gazebo Indojolito pada Kamis (15/12) 
Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD Terkait, Ketua Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Camat se Kabupaten Tanah Datar dan undangan lainnya. 

Usai dilantik sebagai ketua pengurus PMI Kabupaten Tanah Datar masa bakti 2022-2027 Ny. Lise Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Tanah Datar atas dukungan dan bantuan selama ini sehingga PMI Kabupaten Tanah Datar dapat terus berkiprah dalam memberikan layanan kemanusiaan kepada masyarakat. 

PMI sebagai pemegang mandat dari pemerintah dalam pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan serta tetap eksis dan konsisten dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, terkhusus diwilayah Tanah Datar. Untuk itu mari kita haturkan rasa terimakasih kepada kepengurusan PMI Kabupaten Tanah Datar periode 2017-2022, ucapnya. 

Tentunya tambah Ny. Lise, harapan dan keinginan ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah daerah dan kerjasama dengan lintas sektoral. 

“Terkait hal itu, kami menegaskan, siap bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta OPD lainnya dalam membantu tugas-tugas pemerintah yang berhubungan dengan layanan kemanusiaan dan kepalangmerahan,” tegasnya. 

Sementara, ketua pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar mengatakan bahwa tugas PMI bukanlah semata-mata masalah donor darah, namun lebih dari itu PMI juga mempunyai tugas berat dalam pelayanan kemanusiaan. 

Berdasarkan undang-undang beberapa tugas prioritas PMI diantaranya Memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata, kerusuhan, dan gangguan keamanan lainnya, memberikan pelayanan darah, melakukan pembinaan relawan, melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan kepalangmerahan, ujar Aristo. 

Sementara Bupati Tanah Datar Eka, diawal sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Palang Merah Indonesia Tanah Datar periode 2022-2027 yang merupakan hasil musyawarah kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

Dia berharap kepengurusan PMI yang baru bisa menjadi tonggak berkelanjutan organisasi PMI di Tanah Datar untuk mencapai visi dalam mewujudkan PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat yang sesuai prinsip dan senantiasa hadir dan berbuat yang terbaik untuk kemanusiaan. 

"Saat ini di zaman yang serba digital banyak masyarakat yang mementingkan individualisme, rasa kekeluargaan pun sudah semakin hilang, semua dihitung dengan materi. Inilah yang kita harapkan PMI bisa terus memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong ditengah-tengah kehidupan masyarakat," harap Eka Putra. 

"Mari kita terus berupaya untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah dan menjaga kesehatan. Saya mengajak kepada pengurus dan Dewan Kehormatan PMI yang baru dilantik, Ayo kita semakin solid, semakin kompak dan terus berkomitmen dalam melaksanakan visi kemanusiaan dan membantu yang membutuhkan," ajak Eka Putra. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top