Arosuka-Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, Jum'at (2/12/22).

Dalam Kegiatan tersebut hadir Ketua Forikan Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Admaizon, Kepala OPD Mitra Forikan Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Solok, Peserta Lomba Masak Serba Ikan.

Seperti yang di sampaikan Ketua Pelaksana Imran dalam sambutannya Peserta kegiatan ini berasal dari TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Solok dengan perwakilan masing-masing 2 orang per-kecamatan.


"Lomba masak ikan memiliki tiga kategori masakan diantaranya menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu kudapan", ujar Imran.


"Diharapkan pada lomba ini dapat menghasilkan inovasi masakan berbahan baku ikan serta memberikan peningkatan konsumsi ikan kepada masyarakat", lanjutnya.


Sambutan Ketua Forikan Kab. Solok Ny. Hj.Emiko Epyardi Asda, SP menyamapaikan bahwa, "saat sekarang masyarakat kita masih sangat sedikit yang mengkonsumsi ikan,  sehingga menimbulkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah masih terjadinya peristiwa kerawanan gizi yang menyebabkan bayi lahir pendek (Stunting) dan kegemukan (obesity)", kata Ny. Hj.Emiko Epyardi Asda.


"Peningkatan konsumsi ikan diharapkan bisa menekan kasus gizi ganda ( kelebihan dan kekurangan gizi, kasus stunting (bayi lahir pendek) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah pangan dan gizi", jelasnya.


"Kami harapkan lomba masak serba ikan yang menjadi agenda tahunan dari Forikan Kabupaten Solok ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan baku ikan sehingga meningkatkan Budaya Gemar Makan Ikan di Kabupaten Solok, dengan harapan tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat  semakin meningkat". Tutupnya.(rls/admin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top