Payakumbuh, SUMATRALINE — Meski hujan deras yang tidak juga kunjung reda pada Kamis (1/12) sore di kota Payakumbuh, Pj. Walikota Rida Ananda tetap tidak menyurutkan langkah kakinya untuk dapat menyambangi rumah Maiyar (63) yang berada di kelurahan Tigo Koto Dibaruah.

Didampingi kepala dinas PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Utara Jhonny Parlin, kepala bidang kehumasan Diskominfo Rudi Arnel dan Lurah Tigo Koto Dibaruah Netra, Pj. Walikota datang untuk bersilaturahim serta menyambung tali asih bagi Ibu Maiyar.

Kegiatan yang dilaksanakan Rida Ananda bersama jajarannya itu merupakan juga dalam rangka program untuk mengentaskan kemiskinan yang sudah menjadi salah satu program utama pemerintah kota Payakumbuh saat ini.

Diketahui, Ibu Maiyar merupakan seorang janda yang sudah ditinggal mati oleh suaminya itu kini hidup seorang diri dirumah mungilnya yang berada di RT/RW 001/001. 

Sosok Ibu Maiyar memang tangguh, dimana ia bekerja dari pagi hingga malam hari. Di pagi hingga sore ia bekerja menjemur padi di huller dan pada malam harinya Ibu Maiyar melanjutkan kerja meraut lidi dari pelepah daun pohon kelapa dirumahnya.

Mendengar atas semangat Ibu Maiyar dalam menjalani kehidupannya, orang nomor satu di lingkup pemerintah kota payakumbuh itu takjub dan bahagia. Untuk kebutuhan sehari-hari, Ibu Maiyar selalu menerima bantuan dari dua orang anaknya, akan tetapi atas bantuan dari anaknya itu tidak serta merta membuat Ibu Maiyar berdiam diri dan berpangku tangan saja.

Dibalik derasnya hujan, Pj. Walikota itu terlihat sangat senang dan bahagia saat bercengkerama dengan Ibu Maiyar, mereka saling melepas canda dan gelak tawa.

“Semoga bu Maiyar selalu dilindungi dan diberikan kesehatan oleh Alloh Subhanawataa’alla. Dan atas semangat ibu Maiyar ini tentu akan menjadi pelajaran dan hal yang harus dicontoh bagi semua. Dimana meski telah masuk usia senja, namun semangat tetap sama dengan yang masih muda,” kata Rida.

Rida sampaikan ke Ibu Maiyar, janganlah melihat atas tali asih (bantuan) yang dibawanya tersebut, akan tetapi lihatlah atas ‘raso jo pareso’ dan kepedulian terhadap sesama. Semoga bantuan ini akan dapat meringankan sedikit beban bu Maiyar,” ungkap Rida.

Camat Payakumbuh Utara Jhonny Parlin sampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. Walikota Roda Ananda atas tali asih yang disalurkan kepada salah seorang warga yang berada di wilayahnya itu.

“Dengan hadirnya wlaikota ke tengah masyarakat langsung ini, terlihat bahwa wlaikota komit akan untuk mengentaskan kemiskinan di kota Payakumbuh. Dan atas hal tersebut, kita harus saling besinergi dalam menggerakannya agar mendapatkan hasil yang maksimal,” tukas JP sapaan akrab Camat Payakumbuh Utara tersebut. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top