sumateraline.com- Pemerintah Kabupaten Solok Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari dan Pengaplikasian SISKEUDES dan SISPADES pada Selasa, (13/12/2022) di Ballroom Chinangkiak Dream Park Singkarak.

Turud menghadiri Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Asisten I : Drs. Syahrial, MM, Kepala DPMN : Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kominfo  Teta Midra, SSTP, M.Si, Mewakili Inspektur Daerah Yolanda Mayura, SE, Akt, M.Si, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok.

Kepala DPMN Selaku Ketua Pelaksana Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si mengatakan, Pada tahun 2023 kita di masing-masing Nagari sudah mengaplikasikan SISKEUDES  dan SISPADES Online menuju tata kelola keuangan Nagari yang berbasis transparan dan akuntabel.

Kegiatan akan dilaksanakan selama 4 hari mulai pada tanggal 13 sampai dengan 16 Desember 2022. Peserta dari Bimbingan Teknis ini berasal dari Sekretaris Nagari, Bagian Umum, Perencanaan dan Keuangan Nagari serta Operator Aplikasi SISKEUDES dan SISPADES seluruh Nagari di Kabupaten Solok yang berjumlah kurang lebih 234 orang, ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar menuturkan, Alhamdulillah sebelumnya melalui Dinas Kominfo kita telah mengadakan kerjasama dengan Perusahaan AWS dalam hal pengelolaan Aplikasi Digital dan Nantinya setelah kita di Pemerintahan Daerah bisa menerapkan secara keseluruhan, maka akan kita lanjutkan ke Pemerintahan Nagari sehingga Solok akan menjadi sebuah Kabupaten yang berbasis Digitalisasi dan Aplikasi untuk semua jenis Pemerintahan serta Pelayanan terhadap Masyarakat.
- Hari ini saya merasa senang sekali begitu melihat antusiasme seluruh nagari yang semangat hadir dan serius sebagai kesatuan Solok Super Team bersama-sama memajukan Kabupaten Solok.

Masih kata di, Penggunaan Aplikasi SISKEUDES dan SISPADES ini saya rasa bukan hal yang baru di bagi kita, karena sebelumnya sudah ada beberapa Nagari yang menggunakan sistem keuangan berbasis aplikasi, untuk itu saya yakin kita bisa menerapkan hal ini secara keseluruhan di Kabupaten Solok, tutupnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top