Padang,sumateraline.com-Polda Sumatera Barat kerahkan 2913 orang personil untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pengaman mulai dilakukan pada tanggal 23 Desember  besok sampai 2 Januari 2023.

Begitu yang disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistiawan saat menggelar Press Realis pada Kamis, (22/12) di Mapolda Sumbar. 

Kabid Humas menjelaskan, bahwa tadi pagi Jajaran Polda Sumbar, TNI dan stekholer lainya sudah gelar Apel untuk pengamanan Nataru. Sebelumnya Polda Sumbar juga melakukan rapat koordinasi dan lintas sektoral dalam pelaksanaan pengamanan Nataru. 

Masih kata dia, " untuk kegiatan pengamanan Nataru akan dimulai besok tanggal 23 sampai 2 Januari 2023, ungkapnya. 

Dirinya menjelaskan bahwa dalam pengamanan Nataru Polda Sumbar juga melibatkan TNI, Dishub, Linmas, Senkom, Basarnas, PLN, PU da Organda yang akan menempati Pos-pos yang sudah disiapkan, terangnya. 

Dalam pengamanan Nataru Polisi sudah ada 3 bentuk Pos.

Pos pertama untuk pengamanan di daerah-daerah keramaian, gunanya untuk mengatasi situasi di keramaian tersebut. 

Kemudian Pos Pelayanan, berada di tempat-tempat objek wisata, gunanya untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan-layanan di sekitar daerah wisata. 

Ketiga Pos Terpadu yang berada di Kota Bukittinggi, gunanya untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang sangat banyak dan mencegah kejahatan agar tidak terjadi. 

Tujuan dengan adanya Pos pelayanan tersebut guna mendekatkan pelayanan kepolisian pada masyarakat. Karna dengan bertambahnya kegiatan maka harus lebih cepat melayani, tutupnya. (01)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top