Padang - Dalam rangka memperingati Hari Armada RI dan Hari Ulang Tahun Korps Wanita TNI Angkatan Laut tahun 2022, serta hari Dharma Samudera.TNI AL melaksanakan gelar bakti kesehatan dan bakti sosial. Kegiatan secara serentak di satuan TNI AL di seluruh Indonesia. Kegiatan terpusat secara vicon dari Lanal Kendari Selawesi Tenggara. Dihadiri oleh Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Puwono. Rabu, 14 Desember 2022.

HUT Ke-60 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2022 mengambil Tema "Profesionalisme dalam mengabdi, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat". Di Lantamal II, kegiatan dilaksanakan di Nagari Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini berupa khitanan masal yang diikuti 27 anak, Penyuluhan kesehatan dan KB dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat, penanaman 5000 bibit mangrove, Penyerahan Laptop dan buku perpustakaan, dan  pembagian paket sembako serta peralatan UMKN.

Kegiatan dihadiri Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Andi Prasetyo, S.Tr. Hanla., Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Haryansyah. Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Pesisir Selatan. Bakti sosial dan kesehatan ini juga menjadi ajang sinergitas TNI-Polri, BUMN, BUMD dan Organisasi sosial kemasyarakatan.

Program Kampung Bahari Nusantara ini merupakan program unggulan TNI AL dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim agar menjadi pendukung sistem pertahanan rakyat semesta dan juga peningkatan perekonomian masyarakat pesisir. Program ini akan terus dilaksanakan setiap tahun oleh satuan-satuan TNI AL diseluruh Indonesia.

Dispen

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top