Padang- Dari 26 nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pemilihan Sumatera Barat yang nantinya duduk di Senayan, Irfendi Arbi termasuk salah satu figur yang berpeluang terpilih nantinya.

Tak hanya terhadap 26 nama, bahkan bagi 3 nama yang maju kembali untuk periode 2024-2026 atau incumbent, kehadiran Irfendi Arbi termasuk yang diperhitungkan. 

Irfendi Arbi merupakan salah satu figur yang sangat familiar. Tak hanya bagi warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota atau Luak Limopuluah melainkan bagi warga Sumbar pada umumnya.

"Alhamdulillah, saya sudah mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI periode 2024-2029. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumbar," ujar Irfendi Arbi saat silaturahmi pada Selasa (10/1) siang.

Selama berkiprah di perpolitikan, Irfendi Arbi dikenal sosok bersahaja, dekat masyarakat kelas bawah. Bahkan tak pernah gengsi ikut membakul padi, masuk ke sawah serta mendorong mobil warga yang rusak meski dirinya seorang bupati.

Berbagai jabatan di karir politikpun sudah  disandang Irfendi Arbi. Seperti sebagai anggota DPRD Kota Padang, Wakil Bupati Limapuluh Kota dan Bupati Limapuluh Kota.

Sejak melepas jabatan sebagai Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 lalu, Irfendi Arbi banyak bergerak pada kegiatan sosial, membantu masyarakat dalam kesusahan. Seperti pada bencana gempa bumi Pasaman 2022 lalu, dirinya hari langsung membagikan bantuan ke Pasaman dan Pasaman Barat.

Kini, dirinya ikut dalam kontestan politik di Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPD RI, senarotnya Indonesia dari perwakilan Sumatera Barat. 

Daerah basis di Luak 50, merupakan peluang besar bagi Irfendi Arbi melenggang ke kursi DPD RI. Apalagi lagi ditambah dengan kiprah politiknya selama ini, terutama jadi Bupati Limapuluh Kota sangat mendukung sebagai tiket mulus menuju ke kursi DPD-RI. (TIM)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top