Payakumbuh-Bakal calon anggota DPD RI asal Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh/Kab Limapuluh Kota) Irfendi Arbi mendorong tokoh muda yang ada di kampung halamannya itu untuk berani ikut bertarung di kontestan politik 2024 mendatang.

Menurutnya, di  Luak Limopuluah banyak tokoh muda yang cerdas berkarir melalui jalur politik, memiliki jaringan kuat sampai ke tingkat nasional.

Karena itu, dengan potensi yang dimiliki tokoh muda Luak Limopuluah, Irfendi mengharapkan ada tokoh muda yang berani maju, ikut bersaing ke DPR-RI nantinya.

Diakui Irfendi, meski dirinya tidak tergolong muda lagi tetapi tetap ikut maju di Pemilu 2024. Hal itu sekalian untuk memotivasi para tokoh muda Luak Limopuluah.

"Saya maju ini sekalian memotivasi para tokoh muda di Luak Limopuluah, supaya berani untuk bersaing di level nasional. Saya saja yang tidak muda lagi berani maju kenapa yang masih muda tidak berani. Ini adalah tantangan, serta memperbanyak pengalaman secara elektoral. Dalam berpolitik hal ini penting," ujar Irfendi Arbi.

Irfendi mengatakan, banyak anak-anak muda Luak Limopuluah yang memiliki potensi besar, yang saat ini sudah berkiprah secara nasional di Jakarta. Seperti Mhd Perismon, Wahyudi Thamrin dan beberapa orang lagi.

"Mereka anak-anak muda yang luar biasa, mampu mewarnai pentas nasional, harus kita dorong untuk maju. Ini asetnya Luak Limopuluah," katanya.

Kata putra asal "Gonjong Limo" itu, dengan adanya tokoh muda  maju ke DPR-RI, sehingga image Luak Limopuluah  sebagai daerah penyumbang suara bagi caleg luar daerah akan hilang. Malahan, nantinya Luak Limopuluah akan jadi daerah basis, daerah lumbung suara bagi caleg pribumi.

"Setiap Pileg, daerah kita dikeroyong bersama. Dengan adanya caleg pribumi,  nantinya daerah kita ini menjadi basis. Karena itu kita dorong tokoh muda ini berani maju. Ada sekitar 350ribu suara di Luak Limopuluah. Dengan suara sebanyak itu, bisa 3 atau 4 anggota DPR-RI asal Luak Limopuluah. Dampaknya, banyak anggaran pusat yang bisa dibawa untuk pembangunan Luak Limopuluah. Intinya, kita harus optimis," ujar Irfendi Arbi lagi.

Sementara, salah satu tokoh muda Luak Limopuluah Mhd Perismon  menilai, masukan dari Irfendi Arbi sangat bagus dangan sangat mendukung.  Apalagi Luak Limopuluah salah satu daerah lumbung suara yang luar biasa.

Tetapi, ketika ditanya, apakah dirinya ikut maju mencalonkan diri ke DPR-RI 2024 mendatang, Mhd Perismon  belum memastikan. 

"Desakan dari berbagai kalangan, tokoh masyarakat agar saya  maju ke DPR-RI memang ada.  Tetapi sampai hari belum saya putuskan. Apakah ikut maju atau tidak. Tergantung bagaimana perkembangan politik kedepan,"ujar Mhd Perismon. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top