Padang--Euforia peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kemenag Sumbar masih menggema. Setelah sukses menggelar upacara puncak HAB, Kemenag Sumbar juga menggelar segudang kegiatan dan lomba, baik olahraga maupun seni.

Pertandingan bulutangkis salahsatu cabang lomba yang cukup diminati kontingen HAB ke 77 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pertandingan antar ASN Kemenag se Sumatera Barat ini dipusatkan di Hall Kepolisian Daerah (Polda) Jalan Sudirman.

Koordinator pertandingan, Zilwadi, Kamis (5/1) menyampaikan ada 88 partai yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan ini. Partai beregu putra 63 partai dan partai perorangan ganda putri 25 partai.

"Untuk beregu putra, masing-masing kontingen kab kota hanya boleh mengirim satu tim pemain kecuali tim Kanwil. Setiap tim terdiri dari 3 (tiga) pasangan ganda putra," ungkap buya sapaan akrabnya.

Tiga pasangan ini lanjut Zilwadi, terdiri dari pasangan usia bebas, pasangan usia 80 tahun yang salahsatunya kelahiran maksimal 1984 dan pasangan penjumlahan umur 100 salahsatunya kelahiran maksimal 1972.

"Persyaratan lainnya, satu orang pemain hanya boleh bermain dalam satu partai di setiap pertandingan dimana pemain adalah ASN atau CPNS pada Kementerian Agama Sumatera Barat," jelas Zilwadi.

Sementara itu, pelaksana teknis lapangan dari Tim PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) M. Ali mengatakan pertandingan bulutangkis ini sudah dilaksanakan sejak Rabu, 4 Januari.

"Hari pertama pertandingan telah dilaksanakan babak penyisihan bagi kedua regu. Untuk beregu putra sudah dilaksanakan penyisihan tahap satu, dan hari ini memasuki babak penyisihan tahap dua dan quarter final" jelasnya.

Sementara untuk ganda putri perorangan, lanjut M. Ali, hari pertama, babak penyisihan tahap 1 dan tahap 2 sudah usai dan hari ini memasuki quarter (perempat) final  dan semi final.

"Untuk pertandingan final bagi perorangan ganda  putri dan semi final beregu ganda putra akan dilanjut di Hall Kanwil Kemenag Sumbar, esok Jumat (6/1)," kata M. Ali menginfokan. Rinarisna

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top