Payakumbuh, SUMATRALINE — Pemerintah kota Payakumbuh melalui dinas pendidikan sukses gelar lomba/festival bagi peserta didik di tingkat SD dan SMP secara rutin pada tahun 2022.

Lomba/festival berlangsung guna pembinaan minat dan bakat kreatifitas siswa bagi peserta didik ditingkat SD dan SMP yang bertujuan agar dapat mengembangkan kreatifitas, potensi diri serta melatih daya saing untuk mewujudkan generasi emas yang berilmu, cerdas, terampil dan kompetitif. 

Kegiatan lomba/festival yang dihelat tersebut telah berlangsung dari bulan Juli hingga Desember 2022 kemaren. Hal tersebut dikatakan kepala dinas pendidikan Dasril saat menyampaikan laporan kegiatan yang berlangsung di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor walikota Payakumbuh, Rabu (4/1).

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, dinas pendidikan kota Payakumbuh ajak Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda untuk ikut serta dalam penyerahan dan berikan apresiasi serta penghargaan kepada pemenang seluruh peserta didik pemenang lomba minat bakat kreatifitas tahun 2022.

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda diawal sambutannya ucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berhasil meraih kesuksesan dalam ajang kompetensi, baik itu di tingkat kota, Provinsi hingga nasional.

“Alhamdulilah, yang hadir disini merupakan para generasi terpilih yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Dan kita patut bangga akan hal tersebut,” ucap Rida.

Rida mengajak kepada seluruh peserta didik yang telah mendapatkan penghargaan dan juga bagi yang masih berjuang agar dapat terus berusaha semaksimal mungkin, sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi yang muncul generasi-generasi terbaik dari kota Payakumbuh,” ujar Rida semangat.

Orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh itu sampaikan rasa syukurnya atas raihan yang telah diperoleh oleh seluruh unsur dan elemen yang terlibat dalam ikut serta mensukseskan peserta didik dapat mencapai kemampuan mereka secara maksimal.


“Alhamdulilah, untuk anak-anak yang ada disini yang telah mendapat kelebihan dari Alloh SWT agar dapat selalu mepupuk rasa semangat juang yang tinggi agar kelebihan yang kita miliki saat ini dapat menjadi ladang kebaikan bagi semuanya kelak,” ungkap Rida.

Diakhir penyampaiannya, Rida  Ananda berpesan kepada seluruh peserta didik dan tamu undangan yang hadir agar selalu dapat berikhtiar dan bertawakal diri untuk selalu berserah diri kepada Alloh SWT, supaya apa yang kita kerjakan dan kita perjuangkan selalu mendapat lindungan dan ridho Alloh,” tandasnya.

Setelah berikan sambutan, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda yang didampingi kepala dinas pendidikan dan jajaran beserta kepala sekolah pemenang untuk menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah meraih capaian terbaik di tingkat kota, Provinsi hingga nasional di tahun 2022. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top