Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman menghadiri kegiatan Sosialisasi Penguatan dan Penjangkauan TBC di Masyarakat, yang diselenggarakan di Balai Pemuda Korong Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (23/02/2023). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas Sikabu Kecamatan Sikabu  dalam rangka memberi pemahaman tentang cara mencegah dan penguatan adanya penyakit TBC dilingkungan tempat tinggal. Kegiatan penguatan dan penjangkauan TBC dihadiri oleh Dinas Kesehatan dari Puskesmas sikabu. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan penyuluhan pencegahan penyakit TBC untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyakit TBC dan pencegahannya.

Hasil dari kegiatan pengabdian menunjukan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan terlihat dengan adanya respon yang sangat baik.

Mengingat kegiatan ini sangat penting untuk menambah pengetahuan masyarakat maka kegiatan ini dapat di lanjutkan di lingkungan masyarakat bawah lainnya agar dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit menular seperti TBC.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top