Batang Anai- Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus di galakan setiap Prajurit TNI dimana berada, seperti yang di laksanakan oleh salah satu Babinsa Koramil 09/Bt Anai Kodim 0308/PRM Serda Rudi hartono dengan melaksanakan kegiatan komsos di desa binaanya Korong Palapa saiyo, Kecamatan Batang anai,Kabupaten Padang pariaman. Kamis (23/02/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, hal ini pun dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) bersama warga.

Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa), sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,”Pungkas serda Rudi hartono.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top