Tanah Datar-sumateraline. Com (14 Februari 2023) 

Perusahaan Umum Daerah (Peruda) harus bisa mencari Pendapatan bukan untuk menghabiskan Pendapatan Daerah, untuk itu berbagai trobosan harus kita kerjakan untuk menyelamatkan Perumda agar Perumda ini bisa bangkit dan menghasilkan pendapatan untuk Daerah. 

Hal tersebut dikatakan Direktur Prusda Ferry Kurniawan, S.E, MBA waktu Caffe morning dengan awak media di Kantor Perumda Kabupaten Tanah Datar Selasa (14/02) sekitar pukul 09.00 wib. 

Untuk itu kita beberapa bulan yang lalu telah melakukan rotasi karyawan dilingkungan Prusda, karena secara aturan di Prusda itu mengasilkan bagi yang tidak sanggup untuk melaksanakan tugas saya tegaskan untuk mundur jadi mereka memundurkan diri semua. Karena beban tugas dari Perumda itu berat jangan Pagi datang sore pulang yang di kerjakan tidak ada hasilnya. 

Selama ini unit usaha tidak ada yang  produktiv tiga tahun secara laporan tetap merugi selama ini, gaji karyawan dari mana didatangkan tidak ada kemasukan, jadi setiap tahun Pemda selalu subsidi, belum lagi hutang pajak dengan Bank menunpuk sampai 40juta dan Pajak kendaraan tidak dibayar-bayar, inilah yang kita selesaikan terlebih dulu. 

Mungkin selama ini alasannya Covid itu tidak kita permasalahkan, bagaimana kedepannya itu yang akan benahi, ada peluang membantu Pemda penyataan modal bisa tapi berat dalam artian selama ini tidak menghasilkan. 

Tahun-tahun kemaren adalah disibukan untuk membuat bisniss plan kami berempat bertiga sudah fokus dengan sekuter karena cepat menghasilkan uang waktu itu, karyawan yang lama kita alihkan kesana kalaupun tetap digaji tidak punya penghasilan di fokus kan disana waktu itu, pbahkan mobil kita semua mati pajak. 

"Kita harus mencari untuk pendapatan Daerah, salah satunya untuk menarik kunjungan wisatawan ke Tanah Datar agar mereka betah berlama-lama di disini. Kita akan manjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas sesuai yang mereka inginkan, daya tarik wisata itu pertama ada namanya multi pelayanan efek. 

Tanah Datar kalau malam tidak bisa kemana-mana karena kotanya sepi, sekarang dengan adanya lapangan Cindua Mato orang bisa keluar malam tentu harus ada tempat istirahat bagi Orang- orang yang mempunyai duit, seperti Cafe dan bisa juga mentangkan pajak 10% bagi Pemda, dan menambah daya belanja bagi pedagang Pasar yang jelas untuk belanja Cafe seperti buah dan Sayur bisa menghidupkan pedagang Pasar.(007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top