Tanah Datar-sumateraline. Com (14 Februari 2023) 

Hasil pertemuan sebelumnya, untuk pembangunan musholla dan sarana prasarana lapangan bola kaki di Nagari Sumaniak yang telah diusulkan, sesuai dengan yang saya janjikan InsyaAllah tahun 2024 akan dikerjakan, karena itu memang yang dibutuhkan masyarakat, termasuk pembangunan TPA. 

Hal tersebut disampaikan Legislator Nurhamdi Zahri anggota DPRD Tanah Datar, saat musyawarah perencanan pembangunan di Kecamatan Salimpaung pada Selasa (14/02) 

Nurhamdi juga katakan, Sampah memang momok bagi kita di Sekolah, termasuk di Pasar Tabek Patah apa lagi pada hari Pasar kan ramai seperti yang di sampaikan Wali Nagari tadi kemana Sampah akan di buang, ujarnya. 

Sebelumya Moderator Camat Salimpaung Herru Rachman, S. STP, MH memaparkan ekspos tentang hasil Musrenbang tingkat nagari yang telah di jadikan Musrenbang tingkat kecamatan hari ini. 

Dalam paparannya Herru Rachman sampaikan yang telah diperioritaskan, masalah pembangunan pisik, kesehatan, pendidikan serta sosial kemasyarakatan, juga profil kepemerintahan kecamatan Salimpaung.

Menjawab pertanyaan yang disampaikan para guru dan Waki Nagari mengenai sampah Dinas Perkim dan LH yang diwakili Kabid mengatakan, akan dibuatkan tong Sampah kalau yang di Pasar akan dijemput menggunakan mobil tetapi Nagari harus mengangarkan untuk biayanya karena jauh, ujarnya

Di kesempatannya Kadis Parpora yang di Wakili Kabid mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Nagari Tabek Patah yang telah sukses Menyelenggarakan satu Ivent satu Nagari yang bertemakan 1000 Pawai Merawa.

Semetara itu Kadis Pertanian Sri Mulyani menjawab tentang asuransi ternak, bajak gratis dan cara mendapatkan kartu tani, ia mengatakan untuk kepengurusan kartu tani ini di Bank Mandiri, katanya.

Turut hadir saat Musrenbang Kecamatan Salimpaung Ketua tim musrenbang Kabupaten Asisten Jasrinaldi, Dinas Pendidikan diwakili Sekretaris Inhendri Abas, Dinas Pertanian, Sri Mulyani, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Wali Nagari se Salimpaung, Kepsek SD,SMP dan SMA se Salimpaung, Forkopinca, UPT Puskesmas, Dinas Perkim LH, dan undangan lainnya, (007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top