Padang- Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa memberikan apresiasi kepada SMA Pertiwi 1 Padang yang menggelar Pentas Seni II Tahun 2023 melalui Lomba Solo Song antar SMP dan SMA sederajat se-Kota Padang.

Lomba yang dipusatkan di halaman sekolah salah satu SMA swasta favorit di Kota Padang itu pun, berlangsung selama Jumat dan Sabtu (3-4/2/2023). Adapun untuk tema kegiatan yaitunya "Lestarikan Seni dan Budaya Ranah Minang".

"Lomba solo song dalam ajang Pentas Seni II SMA Pertiwi 1 Padang ini, sangat baik dilakukan karena memberikan panggung bagi siswa untuk menampilkan kreatifitas seni dan bakat yang dimiliki. Ajang ini juga memberi ruang yang luas bagi siswa agar tidak hanya pintar secara akademis, tapi juga peka di luar akademis seperti di bidang seni," imbuh Ny. Genny Hendri Septa saat membuka kegiatan, Sabtu (4/2/2023) pagi.

Selanjutnya istri Wali Kota Padang itu menilai lomba solo song yang digelar kali ini memiliki makna yang hakiki terutama dalam menjaga dan memelihara seni budaya Minangkabau. Hal itu dikarenakan pada lomba tersebut para peserta membawakan lagu-lagu Minang yang syarat akan makna. 

"Selamat berlomba bagi peserta semua. Menang dan kalah itu adalah hal yang biasa. Namun semangat dan keberanian ananda semua itulah yang luar biasa," ujarnya.

"Terima kasih saya sampaikan kepada para panitia dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Saya berharap SMA Pertiwi 1 Padang terus konsisten menggelar pentas seni ini tiap tahunnya. Tidak saja dalam seni olah vokal tapi juga pada seni dan kreatifitas lainnya," pungkas Ny. Genny bersemangat yang didampingi sejumlah pengurus Yayasan Pertiwi Kota Padang saat itu.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius, Kepala Sekolah SMA Pertiwi 1 Padang Firdaus bersama majelis guru serta Dewan Juri Lomba Solo Song Pentas Seni II tersebut. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top