Padang- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H memimpin langsung pergeseran pasukan dari Polda Sumbar dalam rangka pencarian penumpang helikopter yang mendarat darurat yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta stafnya di wilayah Muara Emat, Kerinci, Jambi, Senin (20/2/23).

Sejumlah personel Polda Sumbar juga diberangkatkan menuju lokasi untuk membantu melakukan pencarian dan juga evakuasi korban. 

Personel yang dikirim terdiri dari personel Brimob Polda Sumbar, tim medis dari Biddokkes dan personel Polres Solok Selatan. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.I.K mengatakan, terkait dengan kejadian yang dialami oleh Kapolda Jambi beserta stafnya yang mengalami pendaratan helikopter darurat di hutan Kerinci, tentunya selaku Polda Sumatera Barat yang berdekatan atau bersebelahan dengan Polda Jambi mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan.

"Baik berupa bantuan tenaga maupun bantuan medis dan bergabung dengan instansi lain serta dari Polda Jambi sendiri yang saat ini sedang melakukan evakuasi ke lokasi mendaratnya helikopter tersebut," ucap Kabid Humas, Senin (20/2) di Mapolda Sumbar. 

Kapolda Sumbar beserta seluruh staf juga memberikan doa, semoga Kapolda Jambi beserta stafnya diberi perlindungan oleh Allah SWT 

"Bapak Kapolda saat ini langsung menuju ke Kerinci, atau kalau situasi memungkinkan bapak Kapolda akan langsung menuju ke TKP tempat jatuhnya helikopter dengan membawa anggota Polda Sumbar ,”ungkapnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top