Padang- Rapat koordinasi majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila Kota Padang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023 ,bertempat di sekretariat Mpc PP kota Padang.

 Acara ini diikuti oleh 11 PAC sekecamatan kota Padang dan pengurus MPC pemuda Pancasila kota Padang .

Dalam rapat koordinasi pembahasan yang pertama ,laporan PAC pemuda Pancasila se kota Padang ,bahwa setiap 3 bulan sekali ( jika tidak ada maka diberikan waktu selama 1 Minggu untuk dibuatkan laporan kegiatan apakah itu konsilidasi ,kegiatan sosialisasi ,manunggal atau goro dan lain sebagainya ).

Kedua , pelaporan KTA bagi seluruh kader / anggota PAC  se kota Padang , sejauh mana telah didata  ,jika ada kader pemuda Pancasila yang belum ada KTA harus mengurus KTA dengan biaya administrasi Rp 50.000 dan nanti diserahkan kepada sekretariat .

Ke tiga ,masa jabatan ketua mpc pemuda Pancasila akan habis masa jabatannya pada tanggal 23 Maret  2023  maka  dari itu mpc pemuda Pancasila di Padang perlu membentuk panitia SC dan OC untuk persiapan muscab ke IX mpc pemuda Pancasila kota Padang. 

Susunan ke panitiaan sudah dibentuk pada rapat pleno mpc pemuda Pancasila kota Padang yang dilaksanakan pada hari Minggu 12 Februari 2023. Dan dari mpc pemuda Pancasila kota Padang meminta juga kepada PAC pemuda Pancasila se kota Padang untuk mengirimkan minimal 2 nama kadernya untuk dimasukan dalam ke panitiaan OC muscab ke IX .

Ke empat,  pelaksanaan muscab ke IX akan disampaikan oleh SC secara tertulis kepada PAC sekota Padang .       
 
Roy madaeoka selaku ketua Mpc kota Padang dalam kata sambutan nya mengatakan. , " Saya sangat bangga dengan kehadiran ketua ketua PAC 11 kecamatan se kota Padang dan seluruh KSB serta Waka Waka ,Kabid Kabid telah hadir .

Sebelum Muswil kita juga telah RPP seluruh PAC se kota Padang serts Muscab Sapma kota Padang dan Srikandi kota Padang ,

Roy Madaeoka lebih lanjut mengataksn bahwa Mpc PP kota Padang sebagai percontohan dari 18 kabupaten dan kota se sumatera barat ,ini harus kita pertahankan ke depan nya agar lebih baik lagi dan langkah terakhir saya serta tanggung jawab terakhir saya yaitu tertuang dalam azaz rumah tangga dan peraturan organisasi yaitu melaksanakan dan menyekenggarakan musyawarah cabang pemuda Pancasila kota Padang ke IX .

Acara Muscab ini adalah pestanya ketua ketua PAC ,siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua Mpc pemuda Pancasia kota Padang . Dari saya berkewajiban untuk mensukseskan acara muscab mpc ini. Saya harus bisa menegakan kader. Organisasi pemuda Pancasila ini bukan minta di lahirkan tapi di lahirkan oleh Negara ,dan sekarang ini telah banyak kader pemuda Pancasila telah menjadi pejabat di pusat dan itu semua di mulai dari bawah .

Pejabat kader pemuda Pancasila diantara nya ketua DPD  RI , Ketua MPR RI ,Menteri olahraga , Menteri kehutanan dan lain nya . Kader pemuda Pancasila ada di mana mana di seluruh partai tapi kita mendukung individunya bukan partainya.

  Petrick lioner sebagai ketua pengarah SC dalam memimpin rapat koordinasi menerapkan persyaratan untuk pemilihan bakal calon ketua mpc pemuda Pancasila kota Padang adalah ,pertama KTA harus mempunyai barcot. 


Kedua ,mempunyai sertifikat kaderisasi kader utama . Ketiga ,harus menjadi pengurus Mpc selama 1 periode dan terakhir mendapat dukungan PAC minimal 50 % .

 Muscab ke IX Mpc pemuda Pancasila kota Padang akan di laksanakan pada tanggal 28 Februari 2023 dan bertempat di gedung serba guna semen Padang .( Sony )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top