Tanah Datar-sumateraline. Com (08 Februari 2023) 

Gerbang tanda masuka Kota Batusaangkar di Kecamatan Liama Kaum perlu dibangun, sehingga orang terkesen masuk kota Batusangkar, pihak Kecamatan diharapan menjalin komunikasi dengan pemerintah Nagari dan pihak legislatif, baik Kabupaten maupun Provinsi. 

Hal ini disampaikan oleh Agus Tofik Anggota DPRD Tanah Datar pada Musrembang tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Lima Kaum Rabu (08/02) 

Anggota DPRD Agus Tofik mengatakan, tujuan tidak akan tercapai bila tidak diawali dengan perencanaan, oleh karena itu Musrenbang ini perlu kita laksanakan agar pembangunan kedepan bisa terlaksana. 

Karena itu 33 jorong yang ada di kecamatan Lima Kaum, kami mohon maaf belum maksimal dalam pemerataan ke masing2 jorong, karena keterbatasan dana pokir, kalau dengan dana Rp. 1 Milyar, tidak bisa dibagi sama rata ke 33 jorong yang ada dari 5 nagari. 

"Untuk mengatasi kekurangan dana ini, menurut hemat saya perlu ditambah perwakilan dari kecamatan Limakaum kedepan dengan bertambahnya anggota DPRD dari Kecamatan ini tentu bertambah dana Pokir kita, " Kata Agus Tofik. 

Hal yang sama juga disampaikan Dra. Dona dari Fraksi Demokrat, bahwa keterbatasan Pokir Anggota DPRD, didasari atas musibah Covi-19 pada tahun lalu makan terjadi pemotongan anggaran untuk penanganannya. yang di tetapkan SKB 3 Menteri.

“Harapan kita dana Pokir DPRD tahun ini bisa meningkat jumlahnya sehingga bisa terealisasikan ke semua nagari dan kecamatan yang ada di Dapil 2 ini,” ujar Donna.

Ia berharap agar masyarakat selalu mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan agar bersama- sama menjaga dan memelihara bangunan tersebut.

Turut hadir tim musrenbang Kabupaten, Anggota DPRD Tanah Datar Agus Tofik, Dra. Dona, OPD terkait, Forkopinca, Camat Lima Kaum, Ikrar Pahlepi, Kapolsek Lima Kaum, Iptu Fitrianto, Dantramil yang diwakili, Wali Nagari se-Kecamatan Lima Kaum, BPRN, KAN, Bundo Kaduang.(007-n) 













0 komentar:

Posting Komentar

 
Top