Tanah Datar-sumateraline. Com (08 Februari 2023) 

Pengambilan Sumpah dan Janji  Anggota DPRD Penganti Antar Waktu (PAW), Wendri Aswil dari Partai Demokrasi Indonesia (PID) Perjuangan di laksanakan di ruang sidang utama DPRD Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (08/02). 
Pengambilan sumpah dan Janji tersebut dilakukan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, saat Rapat Paripurna DPRD yang dihadiri Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani beserta anggota DPRD Tanah Datar dan disaksikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Richi Aprian, Forkompinda, Kepala OPD, KPU, pimpinan parpol, Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar.

Wendri Aswil yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 171-14-2023 tanggal 20 Januari 2023 ditetapkan sebagai anggota DPRD Tanah Datar  pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan Asrul Jusan.

Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt.Bungsu dalam pidato pengantarnya mengatakan, berdasarkan Surat yang disampaikan PDI Perjuangan tanggal 21 November 2022  perihal usulan PAW periode 2019-2024 atas nama Wendri Aswil menggantikan Asrul Jusan, Badan Musyawarah DPRD Tanah Datar menetapkan pelaksanaan peresmian dan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD PAW, Wendri Aswil dalam Sidang Paripurna.

Proses pengganti antar waktu kepada Wendri Aswil diawali dari pengunduran diri Asrul Jusan sebagai anggota DPRD Tanah Datar, selanjutnya pengusulan Pengganti Antar Waktu dari Partai PDI Perjuangan dan surat dari KPU Tanah Datar tentang pengganti Asrul Jusan yang diteruskan oleh surat DPRD Tanah Datar beserta Pemerintah Tanah Datar kepada Gubernur untuk ditetapkan sebagai anggota DPRD Tanah Datar pengganti antar waktu.

"Alhamdulillah, proses tersebut dapat  dijalani menurut peraturan yang ada sehingga Wendri Aswil dari Partai PDI Perjuangan Tanah Datar telah ditetapkan sebagai anggota DPRD Tanah Datar Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024 yang pada hari ini acara peresmian dan pengucapan sumpah janjinya berjalan dengan lancar," ungkap Roni Mulyadi Dt. Bungsu.

Dikesempatan tersebut Rony Mulyadi Dt. Bungsu juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Asrul Jusan beserta keluarga  yang selama ini telah menyumbangkan  pemikiran, tenaga dan segala daya untuk kemajuan Kabupaten Tanah Datar selama tiga tahun sebagai anggota DPRD Tanah Datar semoga atas pengandian beliau, mendapat pahala di sisi-Nya.

Kepada Wendri Aswil, diucapkan selamat datang di lembaga dewan yang terhormat ini dengan harapan  keberadaannya akan membawa angin segar  dan warna baru  dalam pelaksanaan tugas-tugas kedewanan.

Senada dengan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya turut menyampaikan selamat atas pelantikan Wendri Aswil yang telah diamanahkan menjadi wakil rakyat.

“Selamat mengemban tugas, semoga menjadi wakil rakyat yang amanah untuk dapil I (kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara) yang diwakili secara khusus dan umumnya masyarakat Tanah Datar," sampai Bupati.

Kepada Asrul Jusan, Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya selama ini dan harapkan untuk memberikan masukan dan sumbangsih untuk kemajuan Tanah Datar ke depannya. 

Dikesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga sampaikan beberapa waktu ke depan akan di laksanakan pemilihan umum yang harus di sukseskan bersama-sama yang direncanakan dilaksanakan bulan Februari 2024 pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD DAN DPRD dilanjutkan Pilkada bulan November 2024. Untuk itu Bupati  menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi tersebut dengan kebersamaan. (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top