Payakumbuh, SUMATERALINE - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, memaparkan program dan kegiatan serta progres kerja yang telah dilaksanakan pada Triwulan I dan untuk tahun 2023 kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Rabu (15/02/2023) itu, dihadiri OPD terkait, kepala Puskesmas se-Kota Payakumbuh serta jajaran Dinas Kesehatan.

"Kita ingin evaluasi, sejauh mana progres pekerjaan dan realisasi anggaran yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan," kata Pj. Wako Rida Ananda.

"Nanti seandainya ada kendala, akan kita carikan solusi bersama dinas terkait, supaya apa yang kita targetkan di Triwulan I ini tercapai," tambahnya.

Selain itu, Pj. Rida menekankan agar penanganan stunting, kemiskinan ekstrim dan inflasi bisa diselaraskan dengan anggaran tahun 2024 mendatang.

"Untuk ini kita libatkan semuanya. Kalau sudah dikeroyok seperti ini, Insyaallah semuanya akan tuntas," ucapnya. 

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Dinkes agar selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Payakumbuh.

"Dengan pelayanan terbaik, masyarakat akan nyaman dan sehat. Kalau masyarakat sehat ekonomi kita juga sehat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Wawan Sofianto memaparkan seluruh program kerja Dinkes untuk tahun 2023.

"Akan segera kita tindak lanjuti apa yang diarahkan pimpinan untuk pencapaian di Triwulan I ini," katanya.

Wawan juga menjelaskan, untuk penanganan kemiskinan ekstrim, stunting dan infalsi. Pihaknya telah membuat program untuk penaggulangannya.

"Untuk kemiskinan ektrim kita telah anggarkan untuk pengelolaan jaminan kesehatan masyarakat serta pelayanan kesehatan gizi masyarakat," ucapnya.

"Kalau stunting, kita berikan pelayanan untuk ibu hamil, bersalin, bayi baru lahir serta pelayanan kesehatan gizi masyarakat," terangnya.

"Untuk pengendalian inflasi kita memanfaatkan pekarangan dinas, puskesmas dan pustu untuk ditanami toga dan sayuran," pungkasnya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top